Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Penyekatan Berlapis di Bekasi | Harga RX-King SE Makin Tinggi

Kompas.com - 08/07/2021, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat masih terus dilakukan sampai 20 Juli 2021. Penyekatan di berbagai titik juga terus digelar.

Di Bekasi, petugas gabungan sudah mengubah sistem penjagaan dengan titik penyekatan yang berlapis. Selain Bekasi, penyekatan juga dilakukan di daerah-daerah lain, seperti Kabupaten Sidoarjo.

Di luar topik PPKM Darurat, Yamaha RX-King Special Edition (SE) tahun 2003 sekarang makin meroket harganya. Bahkan, harganya setara dengan Daihatsu Rocky.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 7 Juli 2021:

1. PPKM Darurat, Ada Penyekatan Berlapis di Kota Bekasi

Jalan KH Noer Ali atau Jalan Kalimalang, Bekasi.KOMPAS.com/VITORIO MANTALEAN Jalan KH Noer Ali atau Jalan Kalimalang, Bekasi.

Penyekatan juga dilakukan di sejumlah jalan di Kota Bekasi. Bahkan, sistem penyekatannya sudah berubah dengan cara berlapis.

Kendaraan dari arah Bekasi yang hendak masuk ke wilayah Jakarta, dijaga ketat petugas. Mereka bahkan harus melewati tiga titik penjagaan, sebelum akhirnya lolos untuk melanjutkan perjalanan ke wilayah DKI Jakarta.

Baca juga: PPKM Darurat, Ada Penyekatan Berlapis di Kota Bekasi

2. Kabar Baik, Ada Pemutihan Pajak Kendaraan di Jawa Tengah

seorang wajib pajak menunggu berkas di depan loket fiskal di kantor Samsat Kota Solo, Berikut cara cek pajak kendaraan atau cek pajak kendaraan online, baik cek pajak mobil maupun cek pajak motor. ari purnomo seorang wajib pajak menunggu berkas di depan loket fiskal di kantor Samsat Kota Solo, Berikut cara cek pajak kendaraan atau cek pajak kendaraan online, baik cek pajak mobil maupun cek pajak motor.

Para pemilik kendaraan di Jawa Tengah mendapat kabar baik. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan kesempatan bagi yang sudah terlambat membayar pajak kendaraan.

Sebab, ada program pembebasan denda pajak kendaraan atau pemutihan yang berlaku hingga 6 September 2021. Informasi ini sudah diumumkan melalui akun instagram resmi Bapenda Jawa Tengah di @bapenda_jateng sejak awal Mei lalu.

Baca juga: Kabar Baik, Ada Pemutihan Pajak Kendaraan di Jawa Tengah

3. PPKM Darurat, Catat Titik Penyekatan di Sidoarjo

Sejumlah kendaraan melintas di Pos Penyekatan Bundaran Waru depan Mal City of Tomorrow (Cito), perbatasan Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (22/5/2021).KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN Sejumlah kendaraan melintas di Pos Penyekatan Bundaran Waru depan Mal City of Tomorrow (Cito), perbatasan Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (22/5/2021).

Tidak hanya di kota-kota besar, penyekatan juga dilakukan di Kabupaten Sidoarjo. Penyekatan akan dimulai pada siang hari melihat padatnya mobilitas kendaraan pada waktu tersebut.

Pada saat diberlakukan PPKM darurat ini, masyarakat harus bisa memahami situasi yang sedang dihadapi terutama terkait Covid-19, sehingga diharapkan agar mereka menahan diri tidak keluar rumah selama PPKM darurat berjalan.

Baca juga: PPKM Darurat, Catat Titik Penyekatan di Sidoarjo

4. Imbas Perpanjangan PPnBM, Harga Brio RS Turun Lagi

All new Honda Brio RS di GIIAS 2018STANLY RAVEL All new Honda Brio RS di GIIAS 2018

Beberapa agen pemegan merek (APM) masih memasang harga yang sama dengan Juni lalu. Namun dikarenakan adanya perpanjangan relaksasi PPnBM 0 persen yang berlaku sampai Agustus 2021, maka ada revisi harga yang dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk keluarga Brio RS.

Bila dibandingkan dengan Juni, banderol Brio RS pada Juli ini kembali turun. Meski demikian, penurunan harga Brio RS tak sama dengan Mei lalu lantaran tetap ada kenaikan sebesar Rp 1,5 juta.

Baca juga: Imbas Perpanjangan PPnBM, Harga Brio RS Turun Lagi

5. Harga RX-King SE 2003 Makin Tinggi, Setara Daihatsu Rocky

Yamaha RX-King Special Edition Anniversary 20th dijual Rp 175 juta Foto: Tangkapan layar Yamaha RX-King Special Edition Anniversary 20th dijual Rp 175 juta

Sensasi Yamaha RX-King belum usai, sepeda motor 2-tak legendaris itu masih menyita perhatian. Menyasar segmen hobi, harga jual motor tersebut makin tinggi dari waktu ke waktu.

Belum lama ini, di media sosial beredar RX-King SE tahun 2003 yang dibanderol dengan harga Rp 175 juta. Sebelumnya, pada Maret 2020, ada RX-King SE yang terjual seharga Rp 150 juta dengan kondisi NOS.

Baca juga: Harga RX-King SE 2003 Makin Tinggi, Setara Daihatsu Rocky

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com