Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potensi Pasar Motor Listrik Energica di Indonesia

Kompas.com - 18/06/2021, 08:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik Energica sudah masuk Indonesia. Meski disebut belum resmi meluncur, unitnya sudah dipajang di diler yang berlokasi di kawasan SCBD, Jakarta.

Denny Utomo, Chairman dan CEO Utomocorp, mengatakan, meski berada di pasar yang sempit prospek penjualan Energica cukup menjanjikan karena punya keunggulan tersendiri.

Baca juga: Dishub DKI Uji Coba Tarif Parkir Hingga Rp 60.000 di Lokasi Ini

"Harusnya untuk pasar motor sport premium kita sangat menjanjikan karena kita punya produk yang high technology, kencang, jika membandingkan dengan merek premium di kelasnya bisa dibilang di atasnya," katanya kepada Kompas.com, di Jakarta, Kamis, (17/6/2021).

Energica EgoKOMPAS.com/Gilang Energica Ego

Keunggulan lain kata Denny ialah harga yang kompetitif. Denny menyebut harga motor listrik asal Italia itu masih masuk akal.

Mengenai pasar yang kecil kata Denny, justru jadi poin tersendiri. Dia yakin bahwa Energica punya citra merek yang netral sehingga bisa masuk ke berbagai komunitas motor lintas merek.

Baca juga: Lampu Kabut Jangan Dibiarkan Nyala Terus

"Sangat niche market tapi justru saya melihat bahwa brand kita itu bisa masuk ke segala motor premium, entah itu Ducati, BMW atau Triumph. Jadi motor ini netral, ke semua komunitas bisa masuk," katanya.

"Karena kan ini mempunyai satu kesamaan yaitu harganya affordable, brand canggih, motornya kencang, dan paling penting motor ini tidak panas kalau dipakai," kata Denny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com