Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Harga Terios Bekas Akhir Mei 2021

Kompas.com - 29/05/2021, 14:02 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kelas mobil low sport utility vehicle (LSUV) di Indonesia masih banyak diminati masyarakat Indonesia. Meski warga perkotaan memiliki preferensi lebih terhadap kelas mobil MPV dan city car dilihat dari data wholesales bulan April 2021 oleh Gaikindo, segmen LSUV tidak bisa diremehkan.

Segmen mobil LSUV mengincar masyarakat yang menginginkan mobil harga terjangkau dengan poin plus pada ketinggian kaki-kaki agar siap melibas genangan air dan permukaan jalan yang rusak. Daihatsu yang paham akan segmen ini sudah mengusung Terios sejak 2006 silam.

Jika ingin membeli versi barunya, All New Terios dibanderol paling murah di angka Rp 200 juta. Sementara untuk tipe tertingginya dijual di harga Rp 251,8 juta. Harga tersebut merupakan on the road (OTR) Jakarta.

Baca juga: Resmi Berlaku, Aturan Penggolongan SIM Segera Disosialisasikan

Varian baru Rush TRD diperkenalkan ke komunitas Terios Rush Club Indonesia (TeRuci) di Jakarta, Sabtu (27/2/2016).Terios Rush Club Indonesia (TeRuci) Varian baru Rush TRD diperkenalkan ke komunitas Terios Rush Club Indonesia (TeRuci) di Jakarta, Sabtu (27/2/2016).

Apabila dana yang dimiliki terbatas, tentu saja berburu Terios di bursa mobil bekas layak dijadikan pilihan. Meski fitur yang dimiliki tidak secanggih All New Terios, paling tidak harganya lebih terjangkau. Pembeli pun tidak perlu berlama-lama menunggu masa inden.

Dari pantauan Redaksi Kompas.com, Sabtu (29/5/2021), bagi yang memiliki dana di bawah Rp 100 juta maka Terios lansiran tahun 2007-2008 bisa jadi pilihan. Sebab kisaran harganya masih bertahan di angka Rp 80 jutaan baik untuk transmisi manual maupun matik.

Jika ingin meminang Terios produksi tahun yang lebih muda, maka perlu siapkan dana minimal Rp 100 jutaan. Pasalnya untuk Terios bekas keluaran tahun 2009-2010 harganya sudah menembus Rp 100 jutaan. Namun jika beruntung masih bisa ditemukan Terios keluaran 2009 yang dibanderol di harga Rp 90 jutaan.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Italia 2021: Bagnaia Tercepat, Rossi dan Marquez Masih Tertinggal

Daihatsu Terios faceliftAgung Kurniawan/KompasOtomotif Daihatsu Terios facelift

Lantas untuk lansiran tahun 2011-2013, maka pembeli perlu menyiapkan dana sekitar Rp 110 jutaan. Sebab Terios bekas keluaran rentang tahun itu umumnya memang dijual pada kisaran harga tersebut.

Selanjutnya untuk Terios keluaran tahun 2014-2016 rentang harganya cukup beragam. Dari angka Rp 120 jutaan hingga Rp 150 jutaan.

Perlu diingat, kisaran harga yang dijabarkan di atas tidaklah mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Jika ditemukan perbedaan harga antar showroom, bisa jadi disebabkan karena kondisi keseluruhan unit, jarak tempuh, varian warna, hingga kelengkapan surat-surat.

Oleh karena itu, teliti dalam mengecek kondisi Terios bekas yang akan dibeli agar tidak ada dana tambahan yang keluar seusai transaksi untuk melakukan banyak perbaikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com