Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marak Kecelakaan di Gerbang Tol, Ini Kata Jasa Marga

Kompas.com - 24/05/2021, 16:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comKecelakaan rem blong atau tabrakan beruntun belakangan sering terjadi, khususnya di gerbang tol. Biasanya mobil yang mengalami rem blong menabrak kendaraan yang tengah melakukan transaksi tapping.

Paling baru, kecelakaan ini kembali terjadi di ruas Tol Cipularang tepatnya di Gerbang Tol (GT) Kalihurip Utama (Kalitama) arah Bandung pada Kamis, 20 Mei 2021 pukul 07.05 WIB.

Thomas Dwiatmanto, General Manager Representative Office 3 Jasa Marga Metropolitan Tollroad, mengatakan, kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan, yaitu 1 unit Truk engkel Toyota Dyna Nomor polisi (Nopol) B 9531 UDO dan 1 unit kendaraan Truk Kontainer Isuzu dengan Nopol B 9745 PEH.

Baca juga: Capirossi Sidak Sirkuit Mandalika, Saya Suka Sirkuit Ini

Kendaraan arus balik dari luar Jabodetabek menuju Jakarta masuk melalui Gerbang Tol Cikampek Utama 2, Jakarta, Kamis (28/5/2020)..Dokumentasi Humas Jasa Marga Kendaraan arus balik dari luar Jabodetabek menuju Jakarta masuk melalui Gerbang Tol Cikampek Utama 2, Jakarta, Kamis (28/5/2020)..

Menurutnya, penyebab kecelakaan adalah kendaraan Truk kontainer Isuzu yang datang dari arah Jakarta menuju Bandung mengalami rem blong.

Sehingga menabrak kendaraan di depannya Truk engkel Toyota Dyna yang sedang melakukan transaksi tapping uang elektronik di GT Kalitama.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kecelakaan tersebut,” ujar Thomas, dalam keterangannya kepada Kompas.com (24/5/2021).

Baca juga: Ingat Ada Bahaya Mengintai di Gerbang Tol, Jangan Salah Pilih Pintu

Petugas Jasa Marga tengah mempersihkan mesin tapping agar terhindar dari virus.Jasa Marga Petugas Jasa Marga tengah mempersihkan mesin tapping agar terhindar dari virus.

“Diimbau kepada pengusaha angkutan logistik untuk selalu memastikan kondisi kendaraan layak jalan, dan memastikan pengemudi harus dalam keadaan prima,” kata dia.

Thomas juga menambahkan, bersama petugas Kepolisian dan Mobile Costumer Service Jasa Marga, pihaknya melakukan penanganan segera kendaraan yang mengalami kecelakaan serta melakukan proses evakuasi.

“Selama proses penanganan dua gardu ditutup dan dilakukan pembersihan lajur sehingga dipastikan aman untuk dilalui. Tidak ada korban akibat kecelakaan,” ucap Thomas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com