Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Bengkel Resmi yang Tetap Buka di Medan, Suzuki dan Mitsubishi Libur

Kompas.com - 11/05/2021, 17:01 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Libur Lebaran jadi salah satu momen yang tepat untuk melakukan perawatan mobil. Dengan rentang waktu libur hingga beberapa hari, pemilik mobil bisa lebih leluasa mengatur jadwal untuk melakukan servis.

Tentu saja bengkel resmi jadi salah satu pilihan utama untuk melakukan servis mobil. Layanan purna jual yang ditawarkan oleh bengkel resmi belum tentu ada di bengkel umum lain.

Meski begitu, tidak semua bengkel resmi tetap beroperasi selama libur Lebaran. Kali ini Redaksi Kompas.com akan mencoba membuat daftar bengkel mobil resmi mana saja yang tetap membuka layanan selama libur Lebaran.

Baca juga: Halau Pemudik Nekat Jelang Lebaran, Penyekatan Dibuat Berlapis-lapis

Bengkel bodi dan cat Auto2000 Medan Amplas saat diresmikan pada 2011.TAM Bengkel bodi dan cat Auto2000 Medan Amplas saat diresmikan pada 2011.

Untuk Honda, dilansir dari laman resminya pada Selasa (11/5/2021), ada dua bengkel yang tetap beroperasi penuh selama libur Lebaran, yaitu Honda SM Raja dan Honda Arista Ring Road. Keduanya tetap membuka layanan pada 12-15 Mei sesuai jam kerja.

Selanjutnya dari Toyota, hanya ada satu bengkel yang beroperasi penuh selama libur Lebaran, yaitu Toyota Auto2000 Sisingamangaraja.

Bengkel resmi milik Toyota Auto2000 lainnya di Medan hanya membuka layanan servis pada tanggal 12 dan 15 Mei.

"Untuk Medan Area, buka 12-16 Mei ada Auto2000 Sisingamangaraja. Lalu yang buka pada 12 dan 15 Mei yaitu Auto2000 Amplas, Gatot Subroto, Medan Marelan, Pancing, dan Tanjung Morawa," kata Nur Imansyah Tara selaku Aftersales Division Head Auto2000 kepada Kompas.com, Senin (10/5/2021)

Baca juga: Sambut Lebaran, Fortuner dan Pajero Sport Bekas Mulai Rp 200 Jutaan

Daihatsu Capella Gatsu 2 MedanDaihatsu Capella Medan Daihatsu Capella Gatsu 2 Medan

Sementara itu, untuk bengkel resmi milik Suzuki dan Mitsubishi tidak ada yang beroperasi selama libur Lebaran.

Bengkel-bengkel tersebut baru membuka layanan kembali pada Senin (17/5/2021) esoknya. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh customer service dari kedua brand tersebut.

Terakhir dari Daihatsu, ada bengkel Capella Gatsu 2 yang tetap beroperasi penuh selama libur Lebaran.

"Pada hari Minggu ataupun tanggal merah tetap buka. Capella Gatsu 2 libur besok hanya tanggal 13 Mei saja. Kami juga menyediakan layanan service di rumah/kantor (home service)," ungkap salah satu customer service jaringan diler Daihatsu Capella Medan kepada Kompas.com, Selasa (11/5/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com