Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Menanti Keputusan Dokter buat Balapan di GP Portugal

Kompas.com - 06/04/2021, 16:11 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez masih menunggu keputusan untuk bisa segera kembali ke lintasan balap kejuaraan MotoGP 2021 dan rebut gelar juara dunia.

Pasalnya, hingga saat ini tim dokter belum memberikan izin penuh agar Marc tampil balap sampai tes medis pada 12 April 2021 mendatang. Tes tersebut kemudian akan menentukan keikutsertaannya di GP Portugal.

"Saya sulit untuk berasumsi kapan dia (Marc) kembali ke lintasan balap. Ia akan kembali menjalani pemeriksaan dengan tim dokter pada 12 April 2021," ujar pebalap tes Honda Racing Corporation (HRC) Stefan Bradl dilansir Speedweek, Selasa (6/4/2021).

Baca juga: Ini Hasil Evaluasi Uji Coba Bus Listrik BYD oleh TransJakarta

Marc Marquez Foto: Honda Marc Marquez

Oleh karena itu masih ada kemungkinan pebalap berjuluk The Baby Alien tersebut kembali absen usai merelakan dua laga pembuka yakni MotoGP Qatar dan MotoGP Doha.

Sejalan dengannya, Repsol Honda bakal kembali mengandalkan Pol Espargaro agar mengejar poin di papan klasemen meski dari kedua laga yang sudah dilakukan belum membuahkan hasil memuaskan.

Kemudian jika Marc kembali absen di MotoGP Portugal, maka Stefan Bradl dipastikan kembali menggantikan posisi pembalap asal Spanyol tersebut.

Baca juga: Rossi dan Morbidelli Melempem di GP Qatar, Petronas Yamaha Ikhlas

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93)

“Dia sudah cukup dekat dengan comeback pada dua balapan awal di Qatar. Bahkan, telah sempat menunggangi Honda RC213V-S ketika di Portimao," kata Bradl.

"Tapi dokter memintanya untuk beristirahat selama beberapa pekan lagi agar semakin baik,” tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com