Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minat Skutik Bekas PCX 150 Lokal, Siapkan Rp 20 Jutaan

Kompas.com - 08/02/2021, 14:11 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda PCX sudah lama dipasarkan di Indonesia, yakni sejak 2010. Hingga sekarang, skuter matik (skutik) premium ini memiliki harga jual kembali yang cukup stabil.

PCX pertama meluncur pada 2010, tapi saat itu statusnya masih diimpor secara utuh atau completely built up (CBU) dari Thailand. Kapasitas mesinnya pun masih 125 cc.

Baca juga: Ini Perbedaan Mesin Honda PCX 160 dengan PCX 150

Baru di tahun 2018, PT Astra Honda Motor (AHM) memproduksinya secara lokal dan kapasitas mesinnya sudah 150 cc.

Dengan begitu, harga PCX tidak setinggi generasi sebelumnya. Tapi, skutik ini tidak banyak ada di pasar motor bekas.

Honda All New PCX akan menjadi senjata untuk meraih target penguasaan pasar 50 persen segmen skutik bongsor 150 cc.AHM Honda All New PCX akan menjadi senjata untuk meraih target penguasaan pasar 50 persen segmen skutik bongsor 150 cc.

Ebun dari H. Ebun Motor, di bilangan Sukmajaya, Depok, mengatakan, dari beberapa model skutik Honda, PCX 150 barangnya sedikit tapi peminatnya banyak.

"PCX jarang sekali ada yang jual bekasnya. Sekalinya ada, paling hanya satu atau dua unit. Masih lebih banyak BeAT, Scoopy, atau Vario," katanya kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Simak Fitur Honda PCX 160 yang Tak Ada di PCX 150

Diambil dari berbagai sumber, PCX 150 versi lokal atau produksi 2018, banyak dijual di kisaran Rp 22 jutaan hingga Rp 24 jutaan.

Endang Samsudin, pemilik diler motor bekas Iwan Motor di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur, mengatakan, harga PCX 150 bekas sebetulnya tergantung kondisi.

“Rata-rata mulai Rp 22 jutaan untuk yang kondisi normal, kalau yang masih bagus dari Rp 24 jutaan, masih bisa nego,” kata Endang, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com