Simak Fitur Honda PCX 160 yang Tak Ada di PCX 150

Kompas.com - 05/02/2021, 17:41 WIB
Honda All New PCX alias PCX 160 Dok. AHMHonda All New PCX alias PCX 160

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi terbaru Honda All New PCX alias PCX 160 resmi hadir di Indonesia. Skuter matik (skutik) premium ini sekarang makin sarat fitur dibandingkan generasi sebelumnya.

PCX 160 tetap dibekali dengan panel meter full digital yang informatif, pilihan rem ABS, power outlet, dan smart key system atau teknologi keyless.

Baca juga: Komparasi All New PCX 160 dan Yamaha Nmax 155, Mana Lebih Unggul?

Salah satu fitur terbarunya adalah Honda Selectable Torque Control (HSTC) atau dikenal juga dengan kontrol traksi. Fitur ini juga ada pada Honda Forza.

Honda All New PCX alias PCX 160Dok. AHM Honda All New PCX alias PCX 160

Jumpei Omori, Large Project Leader Honda Motor Co. Ltd., mengatakan, HSTC baru diadopsi untuk memberikan rasa aman di permukaan jalan yang mudah selip.

"HSTC mengontrol torsi mesin dengan mengontrol jumlah injeksi bahan bakar sesuai dengan laju selip roda belakang dan bukaan katup throttle, sehingga menekan selip roda belakang," ujar Omori, dalam presentasinya.

Honda All New PCX alias PCX 160Dok. AHM Honda All New PCX alias PCX 160

Omori menambahkan, indikator HSTC di speedometer memperingatkan pengendara tentang operasi sistem dengan mem-flash indikator.

"Indikator HSTC dapat dihidupkan atau dimatikan menggunakan sakelar multifungsi pada speedometer, tergantung pada kondisi jalan raya," kata Omori.

Honda All New PCX alias PCX 160Dok. AHM Honda All New PCX alias PCX 160

Di dalam kotak konsol depan, PCX 160 ini tetap dilengkapi dengan soket USB tipe A.

"Kapasitas penyimpanan telah ditingkatkan menjadi 1,7 liter, sehingga memudahkan untuk memasukkan dan mengeluarkan barang," ujar Omori.

Honda All New PCX alias PCX 160Dok. AHM Honda All New PCX alias PCX 160

Kapasitas bagasi juga meluas, jika sebelumnya hanya 28 liter. Di PCX 160 ini, kapasitas bagasi yang ada di bawah joknya menjadi 30 liter.

Honda All New PCX alias PCX 160Dok. AHM Honda All New PCX alias PCX 160

Bentuk kunci FOB telah dirancang baru untuk model ini. Untuk membuat tampilannya lebih canggih, desainnya dibuat lebih nyaman di tangan.

"Tombol juga telah didesain ulang dan diperbesar untuk meningkatkan pengoperasian," kata Omori.

All New PCX atau PCX 160 ini dibanderol Rp 30.350.000 (OTR Jakarta) untuk tipe CBS dan Rp 33.950.000 (OTR Jakarta) untuk tipe ABS.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X