Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Dipediksi Baru Bisa Balapan di Juli 2021

Kompas.com - 26/01/2021, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, hingga saat ini masih menjadi perbincangan lantaran kondisinya yang belum pulih usai operasi ketiga pada awal Desember 2020 lalu.

Pihak Honda Racing Corporation (HRC) pun masih belum bisa memberi kepastian kapan The Baby Alien akan kembali ke lintasan.

Tapi yang pasti, Marquez akan absen di tes pramusim MotoGP 2021 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada Maret mendatang.

Baca juga: Ini Peran Valentino Rossi di Tim Satelit MotoGP 2021

Pengamat MotoGP Carlo Pernat turut memprediksi nasib Marc Marquez. Pebalap berusia 27 tahun diperkirakan baru akan kembali mengaspal paling cepat pada Juli 2021 mendatang.

“Akan menjadi sebuah kesuksesan tersendiri bila Marquez bisa kembali pada pertengahan musim ini. Tapi saya tidak yakin dia akan hadir pada seri pertama,” ujar Carlo Pernat, dikutip dari AS, Selasa (26/1/2021).

Jorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda TeamMOHD RASFAN Jorge Lorenzo saat menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda Team

“Marc Marquez sudah tidak membalap selama setahun dan dia pasti tidak ingin mengambil risiko. Dia butuh waktu untuk berlatih dan baru akan kembali ketika kondisinya sudah 100 persen pulih,” lanjut Pernat.

Baca juga: Jadwal Baru MotoGP 2021: Ceko Keluar, Indonesia Masih Cadangan

Lebih lanjut lagi, Carlo Pernat berkomentar tentang sosok yang pantas menggantikan Marc Marquez di seri mendatang. Menurutnya, Stefan Brald merupakan kandidat yang tepat, selain sudah menunjukan kemampuannya, pebalap asal Jerman itu juga disukai oleh Santi Hernandez, kepala kru Marc Marquez.

“Santi Hernandez mengaku sangat senang dengan kinerja dari Stefan Bradl. Hampir secara resmi, Bradl akan menggantikan Marc. Itu mengeliminasi peluang kembalinya (Andrea) Dovizioso ke lintasan,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com