Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Rekayasa Lalu Lintas di Tol JORR, Simak Waktu dan Lokasinya

Kompas.com - 11/01/2021, 07:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Jakarta Tollroad Development (JTD) saat ini sedang mengerjakan Erection Box Girder Pembangunan 6 (enam) Ruas Tol Dalam Kota Jakarta Tahap 1 Ruas Semanan - Sunter dan Sunter – Pulo Gebang Seksi A Kelapa Gading – Pulo Gebang.

Pekerjaan ini kebetulan berada di atas badan jalan tol Ruas JORR pada Km 54+200. Selaku pengelola Ruas Tol JORR E, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) berencana melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan tepatnya di KM 54+200 Arah Rorotan.

Tri Wahyu Subekti, General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad, mengatakan, pekerjaan Erection Box Girder akan dilaksanakan pada periode window time mulai Kamis (14/01/2021) pukul 22.00 WIB sampai dengan Rabu (3/2/2021) pukul 04.00 WIB.

Baca juga: Video Viral Pengendara Motor Menghadang Bus yang Ngeblong, Bijakkah?

Pekerjaan erection box girder di Jalan Tol Jagorawi untuk pembangunan Simpang Susun Sentul Selatan.Dok. PT Jasamarga Metropolitan Tollroad Pekerjaan erection box girder di Jalan Tol Jagorawi untuk pembangunan Simpang Susun Sentul Selatan.

“Sebagai langkah antisipasi terjadi kepadatan lalu lintas selama pekerjaan berlangsung, atas diskresi dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian akan diberlakukan rekayasa lalu lintas secara situasional,” ujar Tri, dalam keterangan tertulis (10/1/2021).

Untuk tahap pekerjaan Lifting Box Girder akan dilakukan penutupan pada salah satu jalur secara bergantian menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Adapun tahap pekerjaan Gluing Segmen akan dilakukan penutupan dua lajur sesuai kebutuhan proses gluing segmen, sementara lajur lainnya bisa digunakan untuk lajur lalu lintas.

Baca juga: Mobil Listrik Murah Tesla Model Y Meluncur, Harga Mulai Rp 593 Jutaan

Pengumuman pengerjaan Erection Box Girder yang dilakukan Jasa Marga di tol JORR.DOK. JASA MARGA Pengumuman pengerjaan Erection Box Girder yang dilakukan Jasa Marga di tol JORR.

Sedangkan tahap pekerjaan Stressing dan Load Transfer akan dilakukan buka tutup 2 jalur secara bersamaan dengan tetap memperhatikan kondisi lapangan dan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan.

Selama pekerjaan berlangsung demi memastikan keamanan dan keselamatan, PT JTD dan Jasamarga Metropolitan Tollroad menyiapkan rambu-rambu pengamanan sesuai standar serta menyiagakan pengaturan lalu lintas disekitar lokasi pekerjaan.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut,” ucap Tri.

“Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com