Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Siap Hadirkan SUV Listrik e-Evolution

Kompas.com - 03/01/2021, 09:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comMitsubishi Motors Corporation tampaknya bakal menghidupkan kembali salah satu mobil fenomenal yang pernah ada sebelumnya. Mobil ini ialah Mitsubishi e-Evolution, yang mengingatkan kita akan sedan legendaris Lancer Evolution.

Kehadiran mobil ini tampaknya merupakan realisasi dari rencana mobil konsep e-Evolution Concept. Sebuah mobil listrik yang pernah dipamerkan sekitar tiga tahun yang lalu.

Dilansir dari laman Spyder7, mobil berpenggerak listrik ini akan meluncur pada 2021. Mitsubishi pun masih menyimpan rapat kehadiran mobil baru ini, termasuk perihal spesifikasi teknisnya.

Baca juga: Pabrik Baterai Kendaraan Listrik Bikin Indonesia Naik Kelas

Ilustrasi Mitsubishi e-Evolution ConceptRESPONSE.jp Ilustrasi Mitsubishi e-Evolution Concept

Namun melihat data-data yang pernah muncul, e-Evolution tampaknya akan mengusung konfigurasi tiga motor listrik.

Dua motor listrik kabarnya akan dipasang di gardan belakang. Hal ini tentu menjawab satu data soal spesifikasi teknis, yakni sistem penggerak empat roda yang juga tersemat pada Lancer Evolution.

Seperti hanya model-model Mitsubishi keluaran baru, e-Evolution tampaknya akan mengusung bahasa desain Dynamic Shield yang kental dengan nuansa modern dan serba tajam.

Baca juga: Tilang Emisi Gas Buang Kendaraan Berlaku 24 Januari 2021?

Ilustrasi Mitsubishi e-EvolutionRESPONSE.jp Ilustrasi Mitsubishi e-Evolution

Meski punya nama Evolution, mobil ini sejatinya bukan merupakan sedan. Desain mobil ini akan berupa SUV yang masih menjadi tren hingga saat ini.

Namun SUV dengan empat pintu ini akan memiliki overhang dan buritan yang lebih kompak. Bisa dibilang desain e-Evolution bukanlah seperti SUV kebanyakan, melainkan sebuah crossover.

Spesifikasi resmi mobil ini memang belum diungkap. Namun soal fitur sudah ada kabar yang mengatakan bahwa pengereman akan mengusung teknologi capiler electric.

Baca juga: Prediksi Motor Baru yang Akan Meluncur Sepanjang 2021

Ilustrasi Mitsubishi e-EvolutionRESPONSE.jp Ilustrasi Mitsubishi e-Evolution

Sistem rem ini dipadukan dengan dual motor Active Yaw Control (AYC), yang membuat manuver mobil saat di tikungan menjadi lebih presisi.

Di samping itu, mobil konsep ini juga telah menggunakan teknologi kecerdasaran artifisial. Dari segi pengoperasian fitur di interior pun sudah makin canggih dengan teknologi layar sentuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com