Akhir Tahun, Vespa Resmi Luncurkan Sei Giorni II Edition

Kompas.com - 11/11/2020, 08:22 WIB
Vespa Sei Giorni II Edition Foto: IstimewaVespa Sei Giorni II Edition

JAKARTA, KOMPAS.com - Piaggio Indonesia belum berhenti mengeluarkan model andalan di penghujung tahun. Kali ini Vespa meluncurkan Vespa Sei Giorni II Edition.

Sesuai namanya, Vespa Sei Giorni II Edition merupakan edisi kedua. Sebelumnya pada Mei 2018, Piaggio telah melansir Vespa Sei Giorni atau dikenal Vespa Six Days edisi pertama.

Vespa Sei Giorni II EditionFoto: Istimewa Vespa Sei Giorni II Edition

Berbeda dengan yang awal, pada Sei Giorni II Edition mengusung warna baru baru Grey Titanio. Sedangkan pada Sei Giorni sebelumnya berwarna hijau doff.

Baca juga: Tips dari Piaggio Indonesia Agar Bisa dapat Vespa Limited Harga Normal

Mesinnya juga berbeda, yang sekarang 300 HPE yakni mesin evolusi terkini berkubikasi 300 cc silinder tunggal 4-tak 4 katup berpendingin cairan dengan injeksi elektronik.

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan, Sei Giorni II Edition punya nilai klasik yang tak lekang zaman, yang menghadirkan kilasan kejayaan masa lalu.

Vespa Sei Giorni II EditionFoto: Istimewa Vespa Sei Giorni II Edition

“Kita menyaksikan Vespa Sei Giorni yang legendaris berevolusi dalam pembaruan rancangan gaya dan aspek teknisnya namun tetap unik dan istimewa," katanya dalam rilis resmi, Selasa (10/11/2020).

Vespa Sei Giorni II Edition sendiri pada dasarnya merupakan touch up dari GTV 300 HPE. Namun keunikannya yaitu menggabungkan kesan klasik dengan nuansa balap.

Baca juga: Kata Vespa Soal Harga Primavera SW Melambung Tinggi

Kesan klasik didapat dari lampu depan di atas fender. Sedangkan nuansa sporty didapat dari penggunaan warna merah dan hitam di berbagai ornamen serta penyertaan livery angka enam.

Vespa Sei Giorni II EditionFoto: Istimewa Vespa Sei Giorni II Edition

Sei Giorni

Nama Sei Giorni diambil dari kompetisi motor off-road Sei Giorni Internazionale yang diadakan di Varese, Italia, pada medio 50'an dan digelar selama enam hari berturut-turut.

Pada 1951 Vespa menciptakan 10 unit motor khusus buat ajang ini. Awalnya diremehkan karena dianggap bukan motor trail. Tapi justru membawa pulang sembilan medali emas individu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X