Salin Artikel

Toyota Corolla Cross Makin Ganteng Pakai Pelek Volk Racing TE37

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah meluncur di Thailand pada 9 Juli 2020, Toyota akhirnya menghadirkan Corolla Cross pada 6 Agustus lalu. Seperti halnya di Negeri Gajah Putih, model yang dijual di Indonesia juga ditawarkan dengan dua pilihan mesin.

Mesin yang jadi unggulan tentu saja 1.800 cc hybrid bertenaga 98 tk dan torsi 142 Nm. Mesin ini masih mendapatkan tambahan tenaga dari motor listrik yang menghasilkan 72 tk serta torsi 163 Nm.

Sementara untuk mesin bensin memiliki kapasitas 1.800 cc dengan tenaga 140 tk dan torsi 175 Nm, serta dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT.

Namun dari sisi tampilan, mungkin sejumlah konsumen SUV ini sudah berencana untuk memodifikasi beberapa bagian. Salah satunya penggunaan pelek supaya makin ganteng.

Alice, punggawa Permaisuri Ban, toko pelek dan ban di Jl. Mahakam, Jakarta Selatan, mengatakan, Corolla Cross yang memiliki PCD 5 x 14,3 mm bisa menggunakan pelek Volk Racing TE37 biar lebih keren.

Menurutnya, pelek ini punya diameter 18 inci dan lebar 8,5 inci dengan ET 40 rata depan-belakang. Volk Racing TE37 dibuat lewat proses forging sehingga menghasilkan pelek dengan bobot 8 kg/pcs.

“Untuk bannya di mobil ini bisa pakai Michelin Primacy 4, ukuran 245/50 R18,” ujar Alice, kepada Kompas.com belum lama ini.

“Kalau tipe yang ini sebenarnya sudah enggak diproduksi lagi. Ini tuh TE37 OG Bronze ukuran 18 inci,” katanya.

Jika Anda tertarik memasang pelek ini ke Corolla Cross, saat ini Volk Racing TE37 OG Bronze ini dihargai sekitar Rp 91 juta per set.

Namun karena Permaisuri Ban tengah memberikan promo, harganya untuk satu set menjadi Rp 65 juta. Tertarik?

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/07/150100315/toyota-corolla-cross-makin-ganteng-pakai-pelek-volk-racing-te37

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.