Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan Tongkrongan Nissan Kicks e-Power

Kompas.com - 04/09/2020, 09:12 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Nissan Indonesia resmi memboyong Kicks e-Power. Tak hanya menjadi pilihan SUV lima penumpang baru, tapi munculnya Kicks juga menambah deretan mobil berteknologi elektrifikasi di Tanah Air.

Sepekan sebelum peluncurannya, redaksi Kompas.com mendapat kesempatan melakukan kencan singkat dengan Kicks e-Power. Momen itu pun dimanfaatkan untuk mengeksplorasi sedikit soal performa dan teknologi yang ditawarkan.

Namun sebelum jauh membahas soal tenaganya, kita kupas dulu dari sisi ekteriornya. Mengusung konsep compact SUV, Kicks e-Power punya tongkrongan yang nampak segar, mulai dari sektor depant hingga belakang dikemas dengan konsep futuristik.

Baca juga: Ini Spesifikasi Lengkap Nissan Kick e-Power di Indonesia

Ciri khas utama dari Grille V-motion tetap ditonjolkan pada visual depan yang dibuat lebih lebar mengimbangi bumpernya yang terlihat agresif. Semetara bagian kiri-kanan atas terdapat kedua lampu utama yang dibuat pipih lengkap dengan pencahayaan LED, termasuk juga untuk lampu kabitnya.

Desain Nissan Kicks e-PowerKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Desain Nissan Kicks e-Power

Masuk ke sektor samping, tarikan garisnya seakan melambangkan kesan tangguh dari sebuah SUV yang juga dilengkapi dengan over fender dan roof rail pada bagian atas yang dirancang dengan gaya floating-roof. Untuk urusan kaki-kaki, Nissan mengimbanginya dengan pelek 17 inci yang memiliki tampilan dua warna.

Sedangkan untuk bagian belakang, sekilas nampak tak begitu asing lantaran sedikit mirip dengan X-Trail. Walau terkesan minimalis, tapi berkat desain yang dibuat boxy, justru membuat bokongnya terlihat padat berisi.

Baca juga: Nissan Kicks e-Power Jadi Mobil Hybrid Termurah di Indonesia

Berdasarkan data di atas kertas, Kicks e-Power memiliki dimensi panjang 4.305 mm, lebar 1.760 mm, tinggi 1.615 mm, dan wheelbase 2.620 mm. Sayangnya, meski diklaim sesuai dengan karakteristik jalan di Indonesia, tapi dengan ground celarance 175 mm terasa tanggung untuk sebuah SUV.

Desain Nissan Kicks e-PowerKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Desain Nissan Kicks e-Power

Nissan membawa Kicks e-Power hanya dalam satu varian dengan harga Rp 449 juta. Sementara untuk pilihan warna yang disedikan ada empat, yakni dua pilihan warna two-tone Monarch Orange & Hitam dan Storm White & Hitam, serta dua pilihan warna single yang klasik, yaitu Gun Metallic, dan Black Star.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com