Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Kicks e-Power Resmi Meluncur, Harga Rp 449 Juta

Kompas.com - 02/09/2020, 19:30 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menempati janjinya, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya resmi meluncurkan Kicks e-POWER di Tanah Air. Seremoni peluncuran dilakukan secara virtual melalui kanal Youtube, Rabu (2/9/2020).

Seperti diketahui, Kicks e-POWER pertama kali meluncur di Thailand pada Mei 2020 lalu. Mobil yang hadir dengan genre compact SUV tersebut, tak hanya sekadar menawarkan desain yang segar dari Grille V-motion yang menjadi ciri khasnya, tapi juga sensasi baru dalam berkendara yang menawarkan tenaga lisrik dari teknologi e-Power.

Beda dengan mobil hybrid, walau tetap mengusung bensin tiga silinder berkubikasi 1.200 cc, namun mesin tersebut hanya berguna untuk mengisi daya ke baterai saja. Sementara untuk sistem pengerak atau roda, seluruhnya benar-benar digerakkan oleh motor listrik.

Baca juga: Nissan Kicks e-Power Tantang Toyota Corolla Cross dan C-HR

Dengan demikian, melalui Kicks e-POWER, Nissan mencoba menawarkan sebuah sensasi berkendara mobil listrik yang lebih fleksibel. Hal ini lantaran konsumen tak perlu memusingkan masalah pengisian daya baterai.

Nissan Kicks e-POWER meluncur dengan harga Rp 449 JutaNissan Nissan Kicks e-POWER meluncur dengan harga Rp 449 Juta

Tak hanya itu, Kicks e-POWER juga diklaim ramah lingkungan dan memiliki sisi efesiensi yang sangat baik, karena mesin bensinnya hanya bekerja bila diperlukan saja.

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Indonesia, mengatakan DNA dan sejarah Nissan yang kaya dibentuk oleh inovasi dan "world-firsts", dan hari ini adalah momen penting lainnya dalam perjalan Nissan.

"Debut all-new Nissan Kicks e-POWER di Indonesia adalah pionir dan solusi inovatif bagi konsumen yang menginginkan sensasi berkendara dan efisiensi mobil listrik, tanpa perlu repot dengan charging," ucap Sekiguchi dalam seremoni peluncurannya, Rabu (2/9/2020).

Baca juga: Nissan Perkenalkan Teknologi Satu Pedal untuk Gas dan Rem

"Sebagai pemimpin elektrifikasi global dan pemain besar SUV dunia, Nissan membuat all-new Nissan Kicks e-POWER sebagai pendukung mobilitas yang handal, canggih, efisien, dan menyenangkan bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman mengendarai mobil listrik," kata dia.

Nissan memasarkan Kick e-POWER dengan harga Rp 449 juta on the road di Jakarta. Konsumen yang tertarik sudah bisa memesannya mulai saat ini, sementara pengiriman akan dilakukan pada Oktober 2020 mendatang.

Nissan Kicks e-Power resmi diluncurkan di ThailandNissan Global Nissan Kicks e-Power resmi diluncurkan di Thailand

Banderol yang ditawarkan sudah termasuk dengan Nissan Care Package, yang terdiri dari suku cadang dan servis berkala gratis hingga 50.000 km atau 4 tahun, mana yang tercapai lebih dulu.

Selain itu, ada garansi standar 3 tahun atau 100.000 km, dan juga garansi baterai lithium-ion serta sistem kelistrikan hingga 5 tahun atau 100.000, mana yang tercapai lebih dulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com