Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coffee On The Bus Sudah Ada di Jakarta, Rute Kota Tua - PIK

Kompas.com - 19/08/2020, 08:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Layanan ngopi di bus atau coffe on the bus sudah banyak dilakukan oleh perusahaan otobus (PO) pariwisata. Upaya ini menjadi cara agar PO pariwisata bisa bertahan mendapatkan penghasilan saat pandemi Covid-19.

Setelah sebelumnya coffee on the bus ada di luar Jabodetabek, sekarang bagi warga Jakarta, sudah bisa mencobanya. Layanan ini dibuat oleh PO Cipta Karunia yang bermarkas di Tangerang.

Coffe on the bus PO Cipta Karunia ini sudah meluncur 18 Juli 2020. Memiliki rute dari Kota Tua – Pantai Indah Kapuk (PIK). Untuk Jadwal keberangkatan hanya pada Sabtu dan Minggu, pukul 17.00 WIB dan 19.30 WIB.

Baca juga: Toyota Luncurkan Innova TRD Sportivo, Simak Daftar Harganya

 

“Setiap Sabtu dan Minggu memiliki dua waktu keberangkatan. Setiap bus, bisa diisi sampai 33 orang. Untuk rutenya sendiri, sementara hanya Kota Tua – PIK saja,” ucap Handy Setiawan, pemilik PO Cipta Karunia kepada Kompas.com, Selasa (18/8/2020).

Harga tiketnya yaitu Rp 75.000, sudah termasuk kopi atau soda dan snack. Bagi yang berminat, harus melakukan reservasi terlebih dahulu, atau tidak bisa kehabisan kursi.

Untuk para penumpang, sebelum naik ke bus juga diukur suhu tubuhnya terlebih dahulu dan diberi hand sanitizer oleh kru coffee on the bus. Para kru juga menggunakan masker serta face shield untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Baca juga: Pasar Otomotif Kembali Menggeliat di Juli 2020, Berikut Merek Terlaris

Untuk armada yang digunakan PO Cipta Karunia ini yaitu memakai bodi Scorpion X buatan karoseri Tentrem. Pada bagian kabin, kursi diatur saling berhadapan dan di tengahnya ada meja serta tempat menyimpan botol atau cup holder.

Pada bagian belakang kabin bus, menggunakan sofa panjang berbentuk huruf L sehingga bisa memuat lebih banyak penumpang. Ada yang mau coba ngopi di bus sambil jalan-jalan di Jakarta? Menarik untuk dicoba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com