Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CBR250RR Versi 2020 Meluncur September

Kompas.com - 08/07/2020, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar akan adanya penyegaran pada Honda CBR250RR sudah muncul sejak beberapa bulan yang lalu. Setelah ditunda berkali-kali, kabarnya Honda sudah menetapkan waktu untuk peluncuran motor sport tersebut.

Awalnya, CBR250RR versi 2020 akan diluncurkan di Tokyo Motorcycle Show di Jepang, pada 27-29 Maret. Namun, karena pandemi Covid-19 jadi terpaksa ditunda hingga Juli.

Baca juga: Honda CBR250RR Dikasih Diskon Rp 8,2 Juta

Ternyata, Juli ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan ditunda lagi hingga September. Dikutip dari GreatBiker.com, September akan menjadi waktu peluncurannya dan tidak akan ditunda lagi.

Honda CBR250RR 2020Foto: Autodreamplaza Honda CBR250RR 2020

Dari informasi yang beredar, CBR250RR akan mengalami peningkatan di bagian mesin. Tenaga maksimal yang tadinya hanya 38 tk akan membengkak menjadi 42 tk. Selain itu, tak ingin kalah dari Yamaha, Honda dikabarkan juga akan menyematkan fitur Slipper Clutch.

Selain itu, fitur Quick Shifter bisa menjadi pilhan. Fitur ini bekerja pada saat menaikkan dan menurunkan gigi atau transmisi.

Baca juga: Diskon Ninja 250, R25, dan CBR250RR Tembus Jutaan Rupiah

Dari gambar yang beredar, motor sport 250 cc tersebut akan diberi kelir putih dengan rangka yang dicat merah. Sedangkan peleknya, diberi warna emas, layaknya motor-motor Honda lainnya.

Peningkatan pada CBR250RR ini diharapkan bisa menyaingi R25, yang sudah mengalami penyegaran lebih dulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com