Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Nissan Jamin Ketersediaan Suku Cadang Datsun | Bocoran Ninja 250 4-Silinder

Kompas.com - 27/03/2020, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan sudah resmi menghentikan produksi Datsun di Indonesia. Namun, menyoal suku cadang dijamin hingga 10 tahun ke depan, sehingga konsumen Datsun tidak perlu khawatir jika ingin mengganti onderdil.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal bocoran harga dan spesifikasi Kawasaki Ninja 250 4-silinder untuk pasar Indonesia.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Kamis 26 Maret 2020:

1. Resmi Pamit, Nissan Jamin Suku Cadang Datsun Sampai 10 Tahun

Ilustrasi Bengkel Nissan yang juga melayani produk DatsunNMI Ilustrasi Bengkel Nissan yang juga melayani produk Datsun

Sejak akhir 2019, kabar soal hengkangnya Datsun sudah santer terdengar. Kini memasuki Maret 2020, Nissan akhirnya mengumumkan secara resmi rencana tersebut.
Isao Sekiguchi, President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI), mengatakan, produksi Datsun telah dihentikan sejak Januari 2020.

“Akhir dari produksi kendaraan adalah bagian dari rencana optimisasi yang mencakup pembenahan, optimalisasi produksi, dan penataan ulang operasi bisnis,” ujar Sekiguchi, seperti dikutip dari Bloomberg.

Baca juga: Resmi Pamit, Nissan Jamin Suku Cadang Datsun Sampai 10 Tahun

2. Jangan Mager, Begini Cara Benar Panaskan Mobil Saat WFH

Ilustrasi menyalakan atau starter mobil menggunakan anak kunci.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Ilustrasi menyalakan atau starter mobil menggunakan anak kunci.

Peredaran virus corona ( Covid-19) di Indonesia makin meluas. Beberapa kota besar pun sudah mulai menerapkan bekerja dari rumah alias work from home ( WFH) hingga dua pekan atau lebih guna mengantisipasi penyebarannya.

Dalam kondisi seperti ini, pastinya intensitas menggunakan mobil pribadi pun langsung menurun. Bahkan besar kemungkinan mobil akan mangkrak di garasi rumah.

Penting diketahui, mobil yang didiamkan lama juga berpotensi mengalami masalah. Tak hanya sekadar masalah aki yang soak seperti yang diketahui selama ini, tapi juga bisa merembet hingga bagian lain.

Baca juga: Jangan Mager, Begini Cara Benar Panaskan Mobil Saat WFH

3. Semua Bocoran Ninja 250 4-Silinder, Harga dan Spesifikasi

Kawasaki Ninja 4-silinder Young Machine Kawasaki Ninja 4-silinder

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) berencana untuk mengenalkan Ninja 250 4-silinder alias ZX-25R ke publik pada 4 April 2020 di Kawasaki Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Belum resmi meluncur, sudah banyak sekali bocoran dan prediksi mengenai fitur dan spesifikasi motor sport full fairing ini.

Beberapa di antaranya dibocorkan oleh majalah otomotif asal Jepang, Young Machine, seperti pilihan warna, tenaga mesin, dan teknologi, sampai fitur. Sedangkan harga, bocor dari situs Samsat DKI Jakarta.

Baca juga: Semua Bocoran Ninja 250 4-Silinder, Harga dan Spesifikasi

4. Honda CBR250RR 2020 Meluncur Juli

Honda CBR250RR 2020Foto: Young Machine Honda CBR250RR 2020

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com