Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tercepat di Sepang dan Qatar, Quartararo Tak Mau Sesumbar

Kompas.com - 24/02/2020, 16:52 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

LOSAIL, KOMPAS.com - Fabio Quartararo menjadi pebalap tercepat di hari kedua tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. Meski tampil impresif, dia mengatakan belum benar-benar siap menyongsong musim baru.

Seperti diketahui, tes di Qatar merupakan tes terakhir sebelum musim balap berlangsung pada 8 maret 2020. Quartararo pun masih punya satu kesempatan mencoba motor barunya pada 24 Februari 2020.

“Kami belum siap tetapi kami cukup kuat jadi saya pikir kami akan baik-baik saja," kata Quartararo mengutip Crash.net, Senin (24/2/2020).

Baca juga: Quartararo Terus Tebar Ancaman Pascates Hari Kedua di Losail, Qatar

Quartararo mengatakan ada beberapa catatan, salah satunya yaitu pengaturan elektronik, rem, dan tenaga. Pebalap asal Perancis itu mengatakan masih mencoba berbagai pengaturan di sisi depan dan belakang motor.

Fabio Quartararo Foto: Twitter Fabio Quartararo @gambutiphoto Fabio Quartararo

“Sangat senang karena pada akhirnya hari ini lebih baik daripada kemarin, karena saya merasa lebih baik di atas motor dan kami masih punya satu hari lagi. Saya berharap dapat lebih tetapi hari ini sudah sangat positif," katanya.

Sebelumnya Quartararo kembali menebar ancaman dengan menjadi pebalap tercepat di sesi tes pramusim Qatar hari kedua di Sirkuit Losail, Minggu (23/2/2020) waktu setempat.

Baca juga: Suzuki Ecstar MotoGP Pakai Livery Baru, Masih Andalkan Alex Rins

Quartararo yang menunggangi YZR-M1 2020 spek pabrikan itu mencetak waktu 1 menit 54.038 detik. Adapun posisi kedua ditempati oleh Rins dengan waktu 1 menit 54.200 detik untuk memutari sirkuit.

Hasil gemilang tersebut bukan hanya terjadi di Qatar, pada tes pramusim pertama di Sepang, Malaysia, pebalap 20 tahun itu juga menjadi yang tercepat selama tiga hari berturut-turut selama tes. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com