Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Test Drive Toyota Supra 2019

Menakar Eksotisme Desain Reinkarnasi Toyota Supra

Kompas.com - 04/02/2020, 08:02 WIB
Aris F Harvenda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Bicara mobil-mobil sport yang memiliki desain eksotis ada beberapa kriteria yang kerap mengikuti atau bahkan menjadi syarat khusus.

Ruh mobil sport yang punya desain eksotis sudah melekat pada setiap desain Supra yang diproduksi Toyota. Bahkan pada model terakhir sebelum reinkarnasi.

Baca juga: Kebiasaan Salah Pengemudi yang Masih Disepelekan Ketika Menyetir

Lantas, bagaimana penampilan Supra terbaru yang merupakan hasil kolaborasi dengan BMW?

Mobil sport yang masuk kategori eksotis biasanya memiliki karakter kupe 2 pintu, desain atap rendah ke arah belakang, dan kabin yang hanya bisa diisi 2 orang.

Nah, untuk kriteria tersebut, Supra 2019 terlahir dengan karakter kupe lengkap dengan desain kap depan yang panjang (long bonet).

Toyota Supra 2019 hadir dengan gaya kupe 2 pintu dan atap landaiKompas.com - AFH Toyota Supra 2019 hadir dengan gaya kupe 2 pintu dan atap landai

Identitas lain mobil eksotis juga ditunjukkan Supra dengan desain aerodinamis pada bemper depan. Coba fokus pada spoiler, aliran udara, dan winglet.

Begitu pula dengan tampilan belakang yang sudah menaplikasikan spoiler, diffuser, serta desain knalpot khas mobil sport.

Baca juga: Daftar Diskon LSUV Awal 2020, BR-V Tembus Rp 20 Juta

Identitas lain yang disuguhkan Supra kali ini adalah desain lekukan bodi yang memperlihatkan kesan berotot. Mulai dari kap, fender depan belakang, hingga atap.

Atap Toyota Supra 2019 punya desain menarik yang sarat unsur aerodinamisKompas.com - AFH Atap Toyota Supra 2019 punya desain menarik yang sarat unsur aerodinamis

Uniknya, Supra generasi terbaru kali ini sedikit berbeda dari sisi dimensi karena memiliki struktur yang cukup kompak jika dibanding generasi sebelumnya.

Kriteria paling akhir adalah kemampuan untuk mencuri perhatian orang sekitar. Benar saja, ketika awak redaksi mencobanya berinteraksi di jalanan Ibu Kota, bisa dikatakan 90 persen pengguna jalan melihat sosok Supra generasi kelima ini.

Bagian belakang Toyota Supra 2019 sudah dilengkapi diffuser yang sportiKompas.com - AFH Bagian belakang Toyota Supra 2019 sudah dilengkapi diffuser yang sporti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com