Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menakar Eksotisme Desain Reinkarnasi Toyota Supra

Ruh mobil sport yang punya desain eksotis sudah melekat pada setiap desain Supra yang diproduksi Toyota. Bahkan pada model terakhir sebelum reinkarnasi.

Lantas, bagaimana penampilan Supra terbaru yang merupakan hasil kolaborasi dengan BMW?

Mobil sport yang masuk kategori eksotis biasanya memiliki karakter kupe 2 pintu, desain atap rendah ke arah belakang, dan kabin yang hanya bisa diisi 2 orang.

Nah, untuk kriteria tersebut, Supra 2019 terlahir dengan karakter kupe lengkap dengan desain kap depan yang panjang (long bonet).

Identitas lain mobil eksotis juga ditunjukkan Supra dengan desain aerodinamis pada bemper depan. Coba fokus pada spoiler, aliran udara, dan winglet.

Begitu pula dengan tampilan belakang yang sudah menaplikasikan spoiler, diffuser, serta desain knalpot khas mobil sport.

Identitas lain yang disuguhkan Supra kali ini adalah desain lekukan bodi yang memperlihatkan kesan berotot. Mulai dari kap, fender depan belakang, hingga atap.

Uniknya, Supra generasi terbaru kali ini sedikit berbeda dari sisi dimensi karena memiliki struktur yang cukup kompak jika dibanding generasi sebelumnya.

Kriteria paling akhir adalah kemampuan untuk mencuri perhatian orang sekitar. Benar saja, ketika awak redaksi mencobanya berinteraksi di jalanan Ibu Kota, bisa dikatakan 90 persen pengguna jalan melihat sosok Supra generasi kelima ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/04/080200415/menakar-eksotisme-desain-reinkarnasi-toyota-supra

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke