Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Volkswagen Polo 2020 Lebih Mahal Rp 10 Juta

Kompas.com - 31/01/2020, 13:42 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Di kelas hatchback, Volkswagen Indonesia memiliki Polo untuk bersaing dengan merek-merek Jepang. Memasuki awal 2020, Polo pun berbenah untuk menambah daya tariknya.

Head of Marketing Volkswagen Indonesia Rony Syarif, mengatakan Polo versi 2020 mendapat ubahan di sekujur eksteriornya. Terutama bagian bumper depan, berikut gril, serta kisi-kisi udara.

“Sekarang menggunakan motif sarang tawon, seperti Golf Mk5 yang dulu pernah dijual. Tersedia dalam dua varian, standar dan VRS,” ujarnya kepada wartawan di Bandung (30/1/2020).

Baca juga: Obat Ampuh Usir Kucing di Kolong atau Kap Mesin Mobil

Ilustrasi model pertama Volkswagen Polo VRS yang diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Ilustrasi model pertama Volkswagen Polo VRS yang diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Kedua varian Polo sama-sama mengusung mesin 1.2 liter TSI, namun ada perbedaan tenaga. Tipe standar tenaganya 105 dk dan torsi 175 Nm, sementara tipe VRS mencapai 140 dk dan torsi 220 Nm.

Menurut Rony, ada sedikit perbedaan setting mesin antara keduanya. Hal ini dilakukan karena varian VRS mendapat performance package, sehingga dari sisi performa akan lebih bertenaga.

Selain berbeda dari sisi fascia, ubahan juga berlanjut ke bagian samping dengan desain side skirt yang sedikit berbeda, serta aksen pada bumper belakang yang membuat Polo terlihat lebih sporty.

Baca juga: Sudah Tahu Cara Menyalakan Motor Injeksi dengan Benar?

VW Polo tersedia dalam varian standar dan VRS yang dibedakan dari output tenaganya.Volkswagen Indonesia VW Polo tersedia dalam varian standar dan VRS yang dibedakan dari output tenaganya.

Khusus Polo VRS sudah dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan, mulai dari Electronic Stability Control, rem ABS, Anti Slip Regulation (ASR), Engine Drag Torque Control (EDTC), Electronic Differential Lock (EDC), dan 4 airbag.

Bicara soal harga, per Januari 2020, Polo 1.2 TSI dijual Rp 295 juta, sementara Polo 1.2 TSI VRS Rp 335 juta.

Artinya, masing-masing naik Rp 10 juta dari sebelumnya, dan harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com