Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Mesin Copotan Yamaha XS650 Tembus Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 20/12/2019, 15:02 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha XS650 merupakan salah satu sepeda motor yang digemari untuk dunia kustom. Tak heran permintaan mesin XS650 diklaim masih banyak dan harganya relatif cukup tinggi.

Ari Supriyanto, punggawa bengkel kustom Protechnic Moto di Rempoa, Tangerang Selatan, mengatakan, harga mesin gelondongan XS650 bervariasi atara Rp 30 juta - Rp 47 juta tergantung kondisi.

Baca juga: Yamaha XS650 Bukti Kejeniusan Pabrikan Jepang

"Harganya tergantung kondisi ada Rp 35 juta, Rp 37 juta sampai Rp 47 juta ada tergantung kelengkapannya, udah di rebuilt atau belum, bekas orang pakai sini atau dari luar harganya juga beda," kata Ari kepada Kompas.com, Kamis (19/12/2019).

Yamaha XS650Foto: Istimewa Yamaha XS650

Ari mengatakan, mesin copotan dari luar negeri biasanya lebih mahal dari copotan lokal. Namun kelebihannya ialah kondisi mesin masih lengkap dan belum mengalami ubahan signifikan.

"Kalau copotan orang sini tidak tentu, kalau dapat yang bagus ya bagus. Kalau dulu yang makai banyak duit biasnaya mesinnya bagus, tapi kalau yang makai dulunya pas-pasan kan pasti sudah banyak diakalin," katanya.

Baca juga: Yamaha XS650 Bobber dengan Sisipan Trail dan Scrambler

Ari mengatakan, permintaan mesin XS650 untuk dijadikan basis motor kustom masih tinggi. Buktinya saja saat ini dia mengaku sedang mengerjakan empat XS650 yang akan diubah jadi berbagai gaya.

"Mesinnya ada saja orang nawarin ke kita, dari yang copotan lokal sampai dari luar negeri. Kalau dari luar negeri biasanya importir, mereka yang masuk-masukin mesinnya," kata Ari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com