Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Tokyo Motor Show 2019

Honda Jazz Generasi Lama Masih Bertahan di Indonesia

Kompas.com - 26/10/2019, 09:02 WIB
Azwar Ferdian,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

MITO, KOMPAS.com - Honda secara world premiere sudah memperkenalkan generasi terbaru dari Fit atau Jazz di ajang Tokyo Motor Show 2019. Di Jepang sendiri, model ini baru akan dijual mulai tahun depan.

Untuk pasar Indonesia, Honda Prospect Motor (HPM) memberi ketegasan bahwa sampai saat ini belum ada proyeksi buat membawa generasi terbaru Jazz tersebut ke Tanah Air.

"Di Jepang sendiri masih tahun depan, yang bisa saya katakan kita masih studi mengenai rencana membawa Jazz baru tersebut ke Indonesia. Karena, karakter pasar antara Jepang dan Indonesia sangat berbeda," jelas Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, kepada Kompas.com, di Mito, Jepang Kamis (24/10/2019).

Baca juga: All New Honda Jazz Resmi Meluncur, Wajah Berubah Total

Billy melanjutkan, di Indonesia Honda Jazz kental dengan karakter sporty, dan lekat dengan konsumen anak muda, atau yang sudah mapan namum membutuhkan mobil dengan desain sport dan performa yang apik.

"Penjualan Jazz di Indonesia rata-rata masih di angka 1.000 unit per bulan, ini yang akan kita pertahankan. Hal yang bisa saya tegaskan, Jazz generasi saat ini masih diminati di Indonesia. Kami akan tetap memproduksi dan menjualnya," jelas Billy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com