Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS Boyong Produk Aksesori Indonesia ke Thailand

Kompas.com - 30/11/2019, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com — Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) memiliki serangkaian program acara, baik domestik maupun internasional. Salah satunya adalah kerja sama IIMS dengan Inter-Media Consultant Co Ltd, (IMC) yang merupakan penyelenggara Thailand International Motor Expo (Motor Expo) 2019.

Selama beberapa tahun ini, IMC dengan IIMS sudah menjalin hubungan baik dengan kedatangan IMC bersama exhibitor dari Thailand pada IIMS 2019. Para exhibitor tersebut datang untuk memamerkan produknya, menghadiri business matching dengan exhibitor lokal, dan market visit.

Baca juga: Pameran Otomotif di Thailand Diramaikan 59 Pabrikan Motor dan Mobil

"IIMS memiliki acara yang sungguh beragam dan menarik, tidak hanya untuk pembeli, tapi juga banyak dihadiri dengan komunitas yang gemar dengan otomotif," ujar Chalatchai, Vice President of IMC, saat berkunjung ke IIMS 2019, beberapa waktu lalu.

Thailand International Motor Expo 2019Istimewa Thailand International Motor Expo 2019

Saat ini di Bangkok, Thailand, sedang diadakan Motor Expo 2019, yang bertempat di Impact Challenger Exhibition Hall di Muang Thong Thani, mulai dari 29 November hingga 10 Desember 2019. Dalam pameran ini, Dyandra Promosindo bersama dengan ketiga exhibitor dari Indonesia yang terdiri dari pengusaha produk aftermarket dan aksesori mobil berkesempatan untuk menjadi exhibitor di sana.

Ketiga exhibitor tersebut antara lain Hurricane dengan produk Electronic Car Voltage Stabilizer, Venom dengan produk Car Speakers, dan Diablo dengan produk Car Carpets.

Baca juga: Produk Aftermarket Bisa Pengaruhi Angka Penjualan Mobil

Keberangkatan penyelenggara IIMS dengan ketiga exhibitor dari Indonesia memiliki tujuan untuk mengenalkan produk Indonesia di kancah internasional dan memperkuat hubungan internasional antara Thailand dengan Indonesia.

"Kami berharap dapat memberikan impact terhadap perkembangan ekspor Indonesia melalui kerja sama ini," kata Rudi MF, selaku Project Manager IIMS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com