Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Belasan Produsen Motor Berlaga di IIMS Motobike Expo 2019

Kompas.com - 29/11/2019, 07:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif khusus roda dua Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019 akan dihelat mulai Jumat, 29 November 2019, di Istora Senayan, Jakarta.

Tercatat, ada 14 produsen yang akan tampil hingga 1 Desember 2019 mendatang. Yakni, Benelli, BF Goodrich electric bike, BMW Motorrad, Claveland Motowerks, Gesits, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Peugeot, Piaggio, Selis, Vespa, dan Yamaha.

Project Manager Dyandra Promosindo M Fachrudin menyatakan, pameran tidak hanya akan diramaikan oleh sepeda motor konvensional saja. Tapi ada juga yang sudah berteknologi elektrik seperti BF Goodrich, Gesits, dan Selis.

Baca juga: Honda Resmi Ikut IIMS Motorbike Expo 2019, Bawa Motor Baru?

IIMS Motobike Expo 2019 IIMS Motobike Expo 2019

Tidak hanya itu, IIMS Motobike Expo 2019 juga akan diramaikan berbagai produk pendukung otomotif mulai dari spare part, aksesori, hingga riding gear. Beberapa diantaranya ialah, Arai, Astra Otoparts, Alpinestars, Brisk Busi, Cargloss, Deus Ex Machina, Elders Company, Komine, Nolan, Ohlins, Proliner, R9,RCB, RS, Shinko, SHOEI, Street Art Custom, Taichi, Uma, V-Rossi, sampai Von Dutch.

Pameran motor terbesar ini dibuka tiap hari pukul 10.00 - 22.00 WIB dan 10.00 - 00.00 WIB di hari Sabtu.

Pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 25.000 untuk satu kali kunjungan. Sementara bagi yang datang secara berkelompok, bisa membayar Rp 75.000 untuk empat orang.

Baca juga: IIMS Motobike 2019 Juga Peringati Hari AIDS Sedunia dengan Sunmori

IIMS Motobike Expo 2019 akan diselenggarakan November mendatangKompas.com/Setyo Adi IIMS Motobike Expo 2019 akan diselenggarakan November mendatang

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara juga bakal menyisipkan berbagai kegiatan menarik pada pameran tersebut, salah satunya ialah kegiatan Sunmori (Sunday Morning Ride).

Menariknya, sebagaimana dikatakan Adnan Kasogi dari tim IIMS Motobike Expo 2019, motor-motor yang digunakan ialah motor listrik yang ramah lingkungan.

"Electric Sunmori akan dilakukan Minggu 1 Desember 2019. Pesertanya sendiri sudah ada beberapa produsen motor listrik yang akan ikut seperti Gesits, Selis, dan APM besar lainnya masih menunggu keputusan. Ada juga dari komunitasnya," kata dia belum lama ini.

"Rutenya nanti akan dimulai dari Starbucks Pakubuwono dan lanjut ke Istora Senayan. Karena ini motor listrik, jadi kita tidak mau untuk terlalu jauh," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com