Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS Motobike 2019 Juga Peringati Hari AIDS Sedunia dengan Sunmori

Kompas.com - 09/11/2019, 16:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - IIMS Motobike 2019 yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, tidak hanya memamerkan sejumlah motor baru. Acara otomotif khusus roda dua ini juga memiliki serangkaian acara spesial lainnya.

Salah satunya adalah kegiatan Sunmori (Sunday Morning Ride) yang digelar khusus untuk memberikan dukungan pada teman-teman yang terjangkit HIV/AIDS. Kebetulan, tanggal 1 Desember 2019 bertepatan dengan Hari AIDS Sedunia.

Baca juga: Sunmori Khusus Motor Listrik di IIMS Motobike 2019

"Acara sunmori ini kita namakan dengan White Riding. Jadi, peserta sunmori ini akan menggunakan baju atau jaket berwarna putih," ujar Adnan Kasogi, perwakilan dari IIMS Motobike 2019, saat acara Kosan (Kopi Santai) di kantor Dyandra Promosindo, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

IIMS Motobike Expo 2019 akan diselenggarakan November mendatangKompas.com/Setyo Adi IIMS Motobike Expo 2019 akan diselenggarakan November mendatang

Adnan menambahkan, kegiatan White Riding ini juga bekerja sama dengan komunitas Motorbaik dan Yayasan AIDS Indonesia. Rencananya, akan ada 200 peserta yang ikut sunmori tersebut.

"Start dari Rumah Sagaleh, rombongan akan dibawa sedikit berkeliling sebelum menuju ke lokasi acara," kata Adnan.

Baca juga: IIMS Motobike 2019 Gandeng PLN Jadi Sponsor Utama

Nantinya, pengunjung IIMS Motobike 2019 juga bisa ikut berkontribusi dengan melakukan pembelian mechandise White Riding. Bekerja sama dengan Tigrehood, merchandise ini dijual.

"Dengan membayar Rp 200.000, akan mendapat t-shirt dan goodie bag, serta turut menyumbang untuk Yayasan AIDS Indonesia," ujar Adnan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com