Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Gairahkan IIMS Motobike Expo 2019

Kompas.com - 20/11/2019, 12:53 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sempat digadang absen, Astra Honda Motor (AHM) akhirnya menyatakan ikut pameran khusus roda IIMS Motobike Expo 2019, yang akan digelar pada 29 November 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Keputusan ini terbilang mepet hanya selang dua pekan sebelum acara dimulai. GM Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbudin, mengatakan, sebelum memutuskan ikut, Honda memang menggodoknya di internal.

Baca juga: Honda Resmi Ikut IIMS Motorbike Expo 2019, Bawa Motor Baru?

"Kita tidak pernah bilang tidak ikut. Kami bilang memutuskan ikut atau tidak, karena masih dalam diskusi. Tidak ada faktor apa-apa hanya waktu itu kami belum putuskan saja di internal," kata Muhib kepada Kompas.com, di Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Honda Big Bike di IIMS 2016.Ghulam/KompasOtomotif Honda Big Bike di IIMS 2016.

Dengan ikutnya Honda di IIMS Motobike Expo, artinya Honda ikut semua pameran besar di Indonesia selama 2019. Meski kata Muhib, besar kecil pameran itu relatif karena tergantung apa yang mau dicapai.

"Pameran tujuannya macam-macam, ada untuk penjualan, ada untuk awaraness dan lainnya, tujuannya kita sesuaikan pada titik tekan mana yang kita kumpulkan dan ekspose di tiap pameran berbeda," katanya.

Baca juga: AHM Klaim Honda ADV 150 Belum Ada Keluhan Konsumen

Dengan ikutnya Honda, artinya akan ada 11 merek motor yang meramaikan IIMS Motobike, mulai Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Peugeot, Piaggio, Vespa, dan Yamaha. Sejauh ini, hanya Suzuki yang masih menyatakan absen.

Sales promotion girl berpose saat Indonesia Motorcycle Show 2016 di Jakarta Convention Center, Kamis (3/11/2016). Pameran motor ini akan berlangsung hingga 6 November mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOKOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Sales promotion girl berpose saat Indonesia Motorcycle Show 2016 di Jakarta Convention Center, Kamis (3/11/2016). Pameran motor ini akan berlangsung hingga 6 November mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

"Di IIMS Motobike, kami nanti menghadirkan produk-produk yang memiliki teknologi terkini dan advance. Saya tidak bilang ada produk baru tapi yang nanti kami hadirkan secara teknologi masuk kategori advance," katanya.

Rudi MF, Project Officer IIMS Motobike Expo 2019, mengatakan, Honda baru konfirmasi pada Senin (18/11/2019). Rudi mengatakan, pihaknya berharap ikutnya Honda akan makin menggairahkan pameran motor peradana ini.

"Untuk slot, kita memang sudah siapkan sejak jauh hari, jadi memang ada area yang kita siapkan, tapi karena belum ada konfirmasi atau istilahnya From A jadi kita tidak berani ungkapkan di konverensi pers kemarin," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com