Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Era Digitalisasi, Mitsubishi Tawarkan Booking Servis Via Gojek

Kompas.com - 26/09/2019, 07:52 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesuai perkembangan zaman, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) mulai lakukan penetrasi digitasi dengan menggandeng salah satu perusahaan teknologi dalam negeri, PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau gojek.

Melalui kerja sama tersebut, berbagai layanan mobilitas baru tercipta. Satu diantaranya ialah konsumen bisa melakukan booking servis lewat layanan Go Auto.

"Tidak dapat ditampik bahwa era teknologi semakin maju sehingga kami harus melakukan transformasi dan terobosan baru, yakni adanya aplikasi mobile dan kerja sama dengan gojek. Namun memang konsumen masih suka metode tatap muka (langsung ke diler)," kata Direktur Divisi Purnajual MMKSI Eiichiro Hamazaki di Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Baca juga: Mitsubishi Berambisi Rebut Takhta Mobil Terlaris di Indonesia

Peresmian diler Mitsubishi, PT Lautan Berlian Utama di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (5/9/2019)MMKSI Peresmian diler Mitsubishi, PT Lautan Berlian Utama di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (5/9/2019)

Layanan di Go Auto sendiri, sebagaimana dijelaskan Ronald Reagan, Head After Sales Marketing and Development Dept MMKSI, telah berlangsung selama satu bulan.

"Layanan ini terbagi dalam beberapa tahap. Pada tahap pertama (saat ini berjalan), layanan baru bisa dinikmati oleh konsumen yang berada di wilayah Jakarta Selatan," katanya.

Sedangkan pada tahap kedua, direncanakan akan hadir di Desember 2019 mendatang. Di sana, MMKSI bakal memperluas jangkauan wilayah dan menambah fitur layanannya.

"Rencana kami, pada April 2020 layanan sudah bisa diakses di semua wilayah yang ada di Indonesia. Kita daftarkan semua diler," ujar Ronald.

"Lalu, di fase kedua ini juga kita akan ekspansi layanan servisnya. Kalau saat ini lebih prioritaskan konsumen yang ingin lakukan booking, nanti mulai ke home service dan lainnya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com