Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambahan EBD Bikin Toyota Calya 2019 Makin Aman

Kompas.com - 17/09/2019, 12:37 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota New Calya resmi diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta, Senin (16/9/2019). Calya facelift ini diberikan fitur-fitur tambahan terbaru. Termasuk juga dengan fitur keselamatannya.

New Calya sudah diberikan lampu depan LED, spion elektrik yang baru, desain grille dan garnish pada pintu belakang, pelek yang baru, serta beberapa fitur hiburan.

Lalu, yang terbaru adalah EBD (Electronic Brake Distribution), guna melengkapi fitur rem ABS (Anti-lock Braking System).

Baca juga: Komunitas Puas dengan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Terbaru

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, mengatakan bahwa sebenarnya fitur keselamatan Calya yang sekarang ini sudah cukup baik di kelasnya dan cukup diterima.

Toyota Calya Facelift 2019 Toyota Calya Facelift 2019

"Buktinya adalah kita sudah mendapat four star NCAP untuk tipe sebelumnya. Calya juga sudah dilengkapi airbag dan ABS," ujar Anton, saat peluncuran New Calya.

Anton menambahkan, Toyota merasa fitur itu sudah cukup. Tapi nanti pihaknya tetap akan melihat lagi apakah ke depannya memang perlu ada tambahan lagi atau tidak.

Baca juga: Per Belakang Calya dan Sigra Sudah Tidak Amblas Sejak 2018

Calya facelift dibanderol dengan harga terendah Rp 137.463.000 dan harga tertinggi Rp 158.400.000. Kenaikannya sendiri mencapai Rp 1.413.000 hingga Rp 2.000.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com