Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir 2020 BMW X7 The President Diproduksi di Indonesia

Kompas.com - 03/09/2019, 06:32 WIB
Aditya Maulana

Editor

SURABAYA, KOMPAS.com - BMW X7 yang memiliki julukan The President merupakan model unggulan dalam jajaran keluarga BMW X. Penerimaan masyarakat Indonesia pun cukup baik, karena dalam waktu singkat kuota 20 unit sudah habis terjual.

Melihat animo itu, BMW Group Indonesia memiliki rencana untuk memproduksi lokal, di pabrik Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. Tujuan utama, agar konsumen bisa mendapatkan unitnya lebih cepat dan tentunya dengan harga yang sedikit murah dibanding versi impor utuh.

Baca juga: Mengintip Fitur dan Interior BMW X7 yang Melantai di GIIAS 2019

"Jadi rencananya akhir 2020 nanti kita akan melakukan produksi lokal X7 ini," ucap Jodie O'tania, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia ketika berbincang dengan Kompas.com di sela acara media test drive BMW Seri 3 di Surabaya, Jawa Timur, Senin (2/9/2019).

BMW X7 The President.Kompas.com/Donny BMW X7 The President.

Menurut Jodie, permintaan masyarakat terhadap mobil berkapasitas tujuh penumpang itu begitu tinggi. Bahkan, konsumen rela antre lama untuk mendapatkan unit.

"Yang sudah pesan saja belum mendapatkan unitnya semua, tetapi jatah untuk tahun ini sudah habis, karena hanya mendapatkan 20 unit saja," ujar Jodie.

Baca juga: BMW X7 Sudah Habis Terjual, Silakan Tunggu Tahun Depan

Secara harga, BMW X7 ini dibanderol Rp 2.399.000.000 dengan status belum termasuk pajak alias off the road.

Penampakan interior di kabin tengah mobil BMW X7 saat peluncurannya di Jakarta, Senin (15/7/2019). BMW X7 xDrive40i Pure Excellence berjenis SUV (sport utility vehicle) yang dibekali mesin 3.0 liter enam silinder BMW TwinPower Turbo itu resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp2,399 miliar (off the road).KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBEL Penampakan interior di kabin tengah mobil BMW X7 saat peluncurannya di Jakarta, Senin (15/7/2019). BMW X7 xDrive40i Pure Excellence berjenis SUV (sport utility vehicle) yang dibekali mesin 3.0 liter enam silinder BMW TwinPower Turbo itu resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp2,399 miliar (off the road).

"Kalau nanti diproduksi lokal pastinya harga akan lebih murah. Turun harganya sampai berapa kami belum bisa pastikan, tetapi yang jelas akan lebih murah dan yang paling penting konsumen tidak harus menunggu lama lagi, karena sudah diproduksi di Indonesia nanti," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com