Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Fitur dan Interior BMW X7 yang Melantai di GIIAS 2019

Kompas.com - 18/07/2019, 07:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT BMW Indonesia resmi meluncurkan BMW X7 "The President" ke pasar lewat ajang GIIAS 2019. Meski dibanderol Rp 2,399 miliar off the road, sport utility vehicle termewah BMW ini hanya tersedia 20 unit medio 2019 dan sudah ludes.

Berstatus SUV flagship, The President mencoba memanjakan pengemudi dan juga penumpang. Paling dasar, semua pengaturan jok X7 ini sudah elektrik, cukup dengan menekan satu tombol.

Jok barisan terdepan dilengkapi pengaturan multifungsi dan sudah disematkan fungsi pijat. Baris kedua, sudah captain seat, dengan sandaran tangan, bantalan berbalut Alcantara, dan colokan USB. Penumpang baris ketiga juga dimanjakan dengan pengaturan sistem penyejuk ruangan (AC) 5 zona.

Baca juga: BMW X7 The President Resmi Meluncur di Indonesia

Penampakan interior di kabin tengah mobil BMW X7 saat peluncurannya di Jakarta, Senin (15/7/2019). BMW X7 xDrive40i Pure Excellence berjenis SUV (sport utility vehicle) yang dibekali mesin 3.0 liter enam silinder BMW TwinPower Turbo itu resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp2,399 miliar (off the road).KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBEL Penampakan interior di kabin tengah mobil BMW X7 saat peluncurannya di Jakarta, Senin (15/7/2019). BMW X7 xDrive40i Pure Excellence berjenis SUV (sport utility vehicle) yang dibekali mesin 3.0 liter enam silinder BMW TwinPower Turbo itu resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp2,399 miliar (off the road).

Selain itu, BMW X7 juga sudah menggunakan panoramic glass roof yang lebih panjang. Kemewahan juga terlihat pada bagian gear shifter, di mana BMW menggunakan kristal Swarovski.

BMW X7 The President.Kompas.com/Donny BMW X7 The President.

Keunggulan yang menarik lainnya ada di bagian belakang. Kapasitas ruang bagasi dapat ditingkatkan dari 326 liter hingga maksimum 2.120 liter, sesuai kebutuhan. Jok di baris ketiga bisa ditekuk hingga rata dengan bagasi.

BMW X7 The President.Kompas.com/Donny BMW X7 The President.

Untuk memudahkan proses pemuatan pada bagasi, suspensi udara standar memungkinkan kendaraan premium ini diturunkan dengan satu sentuhan tombol pada bagasi.

Baca juga: BMW X7 Sudah Habis Terjual, Silakan Tunggu Tahun Depan

Anindyanto Dwikumoro, Product Planning PT BMW Indonesia, menjelaskan, bagian tailgate dibuat terpisah menjadi dua bagian. Keduanya dapat dibuka dan ditutup hanya dengan menekan tombol.

"Fitur Comfort Access akan membantu penggunanya membuka dan menutup tailgate secara otomatis, hanya dengan gerakan kaki," ujar Anindyanto, saat peluncuran BMW X7 The President, di Museum MACAN, Senin (15/7/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com