Rekayasa Lalu Lintas saat Acara Jakarta Muharram Festival

Kompas.com - 31/08/2019, 07:32 WIB
Ribuan warga memadati kawasan Bundaran Hotel Indonesia saat Jakarta Night Festival di Jakarta, Sabtu (22/6/2019). Jakarta Night Festival digelar dalam rangka merayakan HUT ke-492 DKI Jakarta. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK ARibuan warga memadati kawasan Bundaran Hotel Indonesia saat Jakarta Night Festival di Jakarta, Sabtu (22/6/2019). Jakarta Night Festival digelar dalam rangka merayakan HUT ke-492 DKI Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar kegiatan Jakarta Muharram Festival di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada Sabtu (31/8/2019) malam.

Otomatis, akan ada penutupan ruas jalan di beberapa titik, terutama yang dekat dengan lokasi.

Baca juga: Hari Pertama Operasi Patuh Jaya, Banyak yang Lawan Arah

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan yang ditutup maupun dialihkan, serta dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan.

Polantas dibantu petugas Dishub DKI mulai melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017).Kompas.com/David Oliver Purba Polantas dibantu petugas Dishub DKI mulai melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017).

"Masyarakat terutama pengguna jalan juga harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, dan mengutamakan keselamatan di jalan," ucap Syafrin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (31/8/2019).

Berikut daftar jalan yang ditutup selama kegiatan ini berlangsung:

1. Ruas Jalan MH Thamrin sisi Timur & Barat dari Sarinah hingga Bundaran Hotel Indonesia

2. Ruas Jalan Jendral Sudirman sisi Barat dari Dukuh Atas hingga Bundaran HI

3. Ruas Jalan Jendral Sudirman sisi Barat dari Dukuh Atas hingga Bundaran HI

4. Ruas jalan Imam Bonjol dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Jalan Agus Salim

Pemprov dan Ditlantas Polda Metro Jaya pun akan melakukan pengalihan arus lalu lintas, yakni:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X