Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen PCX 150 Mulai Goyah, Banyak Pindah ke ADV 150

Kompas.com - 23/08/2019, 10:31 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Kehadiran skutik Honda ADV 150 diklaim tidak akan mengambil pasar PCX 150. Tapi buktinya, di Jawa Tengah sebagian konsumen PCX 150 mulai beralih ke ADV 150.

Seperti disebutkan Ronaldo Widjaja, Kepala Wilayah Astra Motor Jateng di Semarang, Jawa Tengah, ada sebagian pemesan PCX 150 yang pindah haluan ke ADV 150 yang baru meluncur Agustus lalu.

Baca juga: Geber Honda ADV 150 Membelah Pulau Dewata

"Ada sebagian (pemesan PCX) yang rata-rata pembeli pria pindah ke ADV 150," kata Rolando di acara Astra Honda Motor Technical Skill Contest ( AHM- TSC) 2019, di Semarang, belum lama ini.

Rolando mengatakan, pihaknya yakni Astra Motor memfasilitasi konsumen yang kepincut ADV 150 namun terlanjur memberikan tanda jadi pada PCX 150. Jadi konsumen tetap bisa mendapat motor yang disukainya.

Baca juga: Beda Pembeli Honda ADV 150 dan PCX

"Secara prinsip (ganti motor) bisa, kami mengutamakan pembeli yang sudah beri tanda jadi dan ia ingin pindah akan dibantu. Jadi kami beri kebebasan ke konsumen untuk memilih," katanya.

Permintaan
Saat ini ADV 150 masih inden di Jawa Tengah. Rolando mengatakan, penerimaannya cukup baik. Sejak meluncur skuto alias skutik alto (All Terain Off-Road) itu sudah terpesan sebanyak 1.000 unit.

"ADV 150 produk baru jadi kami belum bisa lihat permintaan murninya seperti apa. Saat ini kondisinya juga masih inden. Sejauh ini indennya sudah 1.000 unit kalau inden PCX 150 yang sedang berjalan 2.000-an," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com