Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV Mewah Para Sultan di GIIAS 2019

Kompas.com - 27/07/2019, 13:47 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Ada yang kurang di GIIAS 2019 yaitu minim kehadiran Multi Purpose Vehicle (MPV) kelas atas. Hanya beberapa merek yang menampilkan mobil yang biasa dipakai para sultan tersebut.

Pantauan Kompas.com hanya Toyota yang ramai memajang MPV bongsor di Hall 10 ICE BSD. Adapun merek lain yaitu Hyundai yang menampilkan Hyundai H-1 di Hall 3A, ICE BSSD dengan papan besar bertuliskan Exported Vehicle.

Baca juga: Toyota HiAce Berwajah Vellfire Meluncur, Harga Rp 500 Jutaan

Toyota membawa beberapa model MPV andalan seperti Alphard, Vellfire, dan Alphard Hybrid. Khusus untuk model terakhir yaitu Alphard Hybrid baru membuka pesanan dan belum ada harga resmi.

"Alphard Hybrid perkiraan Rp 1,5-1,6 miliar, tapi saat ini kita baru buka pesanan," kata wiraniaga Toyota yang ditemudi di stan ICE BSD, Sabtu (27/7/2019).

Hyundai H-1KOMPAS.com/Gilang Hyundai H-1

Jelang akhir pameran PT Toyota Astra Motor (TAM) pun menambah jajaran MPV dengan merilis mobil baru, HiAce Premio. Berparas seperti Vellfire, mobil MPV ke arah niaga ini akan jadi varian termahal dari model HiAce di tanah air.

Baca juga: 4 Perbedaan Mendasar Lexus LM dengan Toyota Alphard

HiAce Premio diharapkan akan menggarap pasar pembisnis kelas atas seperti hotel bintang 5, travel premium, dan lainnya. Sedangkan HiAce Commuter atau varian lamanya, tetap berada di posisi awalnya.

Adapun Mazda yang dulu punya Biante kini sudah tidak menawarkannya lagi. Mazda fokus pada segmen yang lebih seksi, seperti mobil sport, hatchback, sedan, dan SUV seperti Mazda CX-3, CX-5, CX-9.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com