Renault Bantah Kabar Dibukanya Pemesanan Triber

Kompas.com - 03/07/2019, 16:42 WIB
2019 - Nouveau Renault TRIBER Renault Triber2019 - Nouveau Renault TRIBER
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski belum resmi meluncur di Tanah Air, namun beredar informasi bahwa Renault Triber sudah bisa dipesan dengan booking fee sebesar Rp 5 juta. Kabar ini pun langsung dibantah oleh pihak PT Maxindo Renault Indonesia (MRI).

"Tidak benar itu, hoax saja. Meluncur di Indonesia saja belum baru di India, jadi saya tegaskan itu hoax ya," kata Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia Davy J Tuilan, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (3/7/2019).

Davy menjelaskan sudah melakukan pengecekan ke seluruh jaringan Renault guna memastikan soal informasi tersebut. Menurut dia, tidak ada tenaga kerjanya yang memberikan informasi soal dibukanya inden untuk calon MPV murahnya tersebut.

Baca juga: Triber Jadi Strategi Global Renault

Menurut Davy, kabar tersebut mulai tersebar dari portal jual beli online mobil baru dan bekas yang saat ini banyak beredar di Indonesia. Untuk MRI sendiri belum membuka keran pemesanan karena unitnya pun belum resmi diluncurkan.

2019 - Nouveau Renault TRIBERRenault Triber 2019 - Nouveau Renault TRIBER

"Saya sudah pastikan tidak ada, bukan dari Maxindo Renault Indonesia. Unit Tribernya saja baru akan kita bawa di GIIAS, sekarang kami sedang setting soal harga, jadi tidak mungkin tiba-tiba sudah bisa dipesan, harganya saja belum ketahuan," ucap Davy.

Seperti diketahui, MRI akan meluncurkan Triber dalam ajang GIIAS yang berlangsung pada 18 Juli 2019 mendatang. Mobil ini diklaim akan menjadi MPV murah Renault untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X