Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Sambut Kehadiran Renault Triber

Kompas.com - 24/06/2019, 13:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Renault tengah bersiap untuk kembali dengan beragam produknya di Indonesia. Terbaru adalah kehadiran model MPV Triber yang menyasar pasar tujuh penumpang dengan banderol harga LCGC.

Menanggapi langkah merek Eropa tersebut, bagaimana reaksi Toyota? Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmy mengungkapkan pihaknya masih menunggu dan melihat kehadiran produk ini pada saatnya nanti.

“Kita masih menunggu dan melihat. Namanya segmen MPV memang dominan di Indonesia. Kita belum lihat produknya. Prinsipnya kehadiran produk baru baik untuk market dan konsumen,” ucap Anton saat ditemui Sabtu (22/6/2019).

Anton mengungkapkan Toyota sendiri merasakan besarnya pasar tujuh penumpang di Tanah Air. Sebanyak 60 persen pasar Toyota berasal dari segmen MPV.

Baca juga: Triber Jadi Strategi Global Renault

Kehadiran produk baru menurut Anton dapat meningkatkan pasar. Contohnya saat 2018-2019, pasar berkembang akibat merasakan kehadiran penuh produk Xpander.

Nah 2019 ini belum lihat ada produk benar-benar baru. Harapannya ada produk baru membuat atensi pasar ke otomotif juga besar,” ucap Anton.

Anton sendiri tidak khawatir kehadiran produk-produk baru yang ikut bermain di pasar dominan tersebut. Toyota telah menerapkan strategi seperti line up produk lengkap, penjualan dan aftersales yang memuaskan konsumennya.

“Tidak hanya produk saja, tapi juga after sales. Beli mobil terus bagaimana perawatannya memang jarang diberitakan, tapi itu buat Toyota kuat karena kita fokus dengan pelayanan,” ucap Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com