Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Apresiasi Ide Anak Indonesia Tentang Mobilitas Masa Depan

Kompas.com - 22/06/2019, 16:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menyelenggarakan lomba gambar Toyota Dream Car Art Contest Indonesia (TDCAC) 2019. Kompetisi memilih karya gambar anak-anak yang menggambarkan ide mobilitas masa depan untuk selanjutnya berlaga di kompetisi global di Tokyo, Jepang.

"Toyota memiliki komitmen penuh tidak hanya dalam pengembangan bisnis namun juga kepedulian terhadap lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara dan pengembangan masyarakat. Melalui TDCAC ini diharapkan dapat mendorong anak-anak Indonesia meningkatkan kreativitas dan ketrampilan menggambar serta kesadaran pelestarian lingkungan ," ucap Presiden Direktur TAM Yoshihiro Nakata dalam sambutannya di Mall Kelapa Gading 3, Sabtu (22/6/2019).

Kompetisi yang memasuki penyelenggaraan ke-13 ini memulai rangkaian kegiatan sosialisasi sejak September 2018 hingga Januari 2019 dengan pengumuman pemenang dilakukan Juni 2019.

TDCAC terbagi menjadi tiga kategori yakni peserta di bawah 8 tahun, 8-11 tahun dan 12-15 tahun. Tahun ini terkumpul 7.508 karya dari berbagai peserta di seluruh Indonesia.

Baca juga: Toyota Hilux Single Cabin Diesel Pakai Mesin Baru

Toyota selenggarakan kompetisi Dream Art Car Contest, apresiasi ide tentang mobilitas masa depan anak anakKompas.com/Setyo Adi Toyota selenggarakan kompetisi Dream Art Car Contest, apresiasi ide tentang mobilitas masa depan anak anak

Tahun ini Damion Deven(10) asal Surabaya dengan judul karya Dare Duck Car terpilih sebagai pemenang untuk dikirim ke Jepang.

Sejak digelar pertama kali oleh Toyota Motor Corporation di 2004, Indonesia sudah 7 kali berpartisipasi. Dalam dua tahun berturut-turut karya anak Indonesia mendapatkan penghasilan tertinggi yakni Best Engineering Award.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com