Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Terbaru soal Konsep MPV Hybrid Daihatsu

Kompas.com - 22/06/2019, 08:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

KUCHING, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan memamerkan satu mobil konsep model multi purpose vehicle (MPV) di ajang GIIAS pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD, Tangerang. Selain berteknologi hybrid, dipastikan juga berbeda dengan yang sudah ada sekarang ini.

Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra menjelaskan, meskipun punya konsep MPV tetapi dibuat berbeda dengan mobil keluarga lain. Mobil masa depan itu terlihat sporty, karena segmentasinya menyasar pada konsumen yang memiliki jiwa anak muda.

"Jadi bisa main games di mobil, tetapi dalam keadaan berhenti. Jika mobil itu maju tidak bisa dioperasikan jadi tetap aman," ujar Amel di sela-sela acara Terios 7 Wonders di Kuching, Malaysia, Jumat (21/6/2019) malam.

Meski sebagai mobil keluarga tetapi tidak memiliki kapasitas tujuh penumpang, melainkan hanya empat atau lima orang saja. Tetapi, menurut Amel secara dimensi tetap seukuran Xenia sehingga mampu memberikan keluasan kabin.

Baca juga: Toyota Kasih Sinyal Mobil Hybrid Penumpang di GIIAS 2019

"Karena konsepnya MPV hybrid yang sporty maka tidak terlalu banyak penumpangnya. Paling penting, banyak fitur modern yang ditampilkan," kata dia.

Selama pameran itu, lanjut Amel bisa menjadi ajang untuk melakukan survei kepada konsumen. Apabila diterima dengan baik maka tidak menutup kemungkinan masuk dalam tahap selanjutnya, yakni produksi massal.

"Konsep ini dikembangkan oleh Daihatsu Indonesia dan juga Jepang. Kita pilih MPV karena karakter konsumen di Indonesia lebih suka dengan mobil sejenis MPV itu," ucap Amel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com