Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM Sepanjang Jalur Mudik

Kompas.com - 29/05/2019, 08:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Menyambut musim mudik Lebaran 2019, Pertamina telah menyediakan sejumlah layanan tambahan melalui program Pertamina Siaga. Hal ini dilakukan untuk memastikan perjalanan selama menuju kampung halaman semakin aman dan nyaman.

“Upaya kami untuk memberikan yang terbaik bukan saja dengan menyediakan produk-produk berkualitas tinggi seperti Pertamax dan Dex Series, melainkan juga sejumlah layanan tambahan melalui program Pertamina Siaga yang dilaksanakan selama Ramadhan dan masa Mudik,” ucap VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman, dalam keterangan resminya, Selasa (28/5/2019).

Baca juga: Penampakan Gerbang Tol Cikampek Utama, Beroperasi Hari Ini

Pertamina menyiapkan sekitar 200 motor dan lebih dari 99 titik Kios Pertamina Siaga, yaitu berupa SPBU Modular dan Kios Kemasan yang menjual Pertamax, Pertamina Dex, dan Fastron di jalur mudik dan arus balik, sepanjang Pulau Jawa dan Sumatera.

Layanan ini dapat digunakan masyarakat mulai periode 29 Mei-12 Juni 2019. Secara total, jumlahnya ada 112 titik layanan BBM di sepanjang jalur tol dari Merak hingga Pasuruan, baik dengan adanya SPBU regular maupun SPBU modular.

Motoris BBM Pertamina Motoris BBM Pertamina

Beberapa pom bensin portable yang sempat Kompas.com temui dalam perjalanan Merapah Trans Jawa 4.0 juga mulai berdiri, salah satunya seperti di rest area dekat Gerbang Tol Probolinggo Timur. Namun memang untuk jenis BBM yang disediakan terbatas, hanya tersedia Pertamax dan Pertamina Dex dalam bentuk kemasan.

Baca juga: Mudik Lewat Cipali-Brebes, Waspada Jalan Bergelombang

Selain itu, konsumen bisa menikmati cashback sampai 30 persen untuk pembelian Pertamax series dan Dex series di 148 SPBU tol Jawa dan Sumatera, dengan menggunakan pembayaran Link Aja, Kartu Debit dan Kartu Kredit BNI, BRI dan Bank Mandiri, selama periode 31 Mei-16 Juni 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com