Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/05/2019, 07:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) membawa kejutan dengan menghadirkan KLX 230 terbaru. Pengenalan yang dilakukan di PRJ 2019, Rabu (22/5/2019) tersebut disebutkan adalah perkenalan perdana di dunia.

"Kawasaki sudah dikenal di Indonesia sebagai merek motor sport terdepan. Kami terus berusaha menghadirkan produk sepeda motor yang memberikan kesenangan berkendara. Hari ini kami menghadirkan produk yang menunjukkan kemampuan kami di model offroad. Produk ini membawa DNA produk kami, KX dan KLX," ucap Division Head Marketing PT KMI, Kentaro Takeshita dalam perkenalan KLX 230, Rabu siang.

Motor ini benar-benar dibuat baru oleh Kawasaki. Mesin 233 cc satu silinder SOHC menghasilkan tenaga 19 ps di putaran 7.600 rpm dan torsi 19,8 Nm pada putaran 6.100 rpm.

KLX 230 menggunakan suspensi telskopik di depan dan new uni trak swingarm. Peleknya menggunakan diameter 21 inci di depan dan 18 inci di belakang.

Baca juga: Kawasaki Klaim KLX 150 Tak Terpengaruh CRF 150

Kawasaki Motor Indonesia luncurkan KLX 230 dalam world premiere di PRJ 2019Kompas.com/Setyo Adi Kawasaki Motor Indonesia luncurkan KLX 230 dalam world premiere di PRJ 2019

Kawasaki menawarkan KLX 230 dalam dua varian yakni special edition dan standar. Untuk varian standar ditawarkan dalam dua warna yakni lime green dan ebony sedangkan varian special edition ditawarkan dalam warna firecracker red dan oriental blue.

Untuk perkenalan hingga 30 Juni 2019 mendatang, KLX 230 ditawarkan dengan harga spesial. Varian standar dibanderol Rp 39,9 juta dan varian special edition dibanderol Rp 42,3 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com