Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Baru Pelumas Motor 4 Tak

Kompas.com - 12/05/2019, 13:15 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengguna sepeda motor khususnya yang bermesin 4 tak, kini ada pilihan baru dalam memilih pelumas. Motul resmi meluncurkan Moto 4T 10W-40, yang secara khusus diformulasikan untuk motor hingga 150 cc.

Oli Moto 4T 10W-40 dijual dengan harga Rp 55.000. Pelumas ini sudah bisa didapat mulai dari pertengahan bulan Mei 2019 di bengkel-bengkel dan toko-toko yang menjual produk Motul, terutama di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Nusa Tenggara.

"Kami mendapat banyak masukan dan permintaan untuk menghadirkan suatu produk dengan harga yang paling terjangkau," ujar General Manager Motul Indonesia Carlo Savoca dalam siaran resmi, Minggu (12/5/2019).

Baca juga: Sanksi Bagi Pelumas Tanpa SNI

Pebruono Christiawan, Marketing Manager Motul Indonesia menambahkan pelumas ini dirancang dengan standarisasi JASO MA2 dan API SH, sehingga diklaim dapat memberikan jaminan perpindahan transmisi yang sempurna pada saat awal, hingga akselerasi.

Pelumas Motol Moto untuk Motor 4 takistimewa Pelumas Motol Moto untuk Motor 4 tak

"Oli ini mampu menahan suhu tinggi kendaraan sampai pada temperatur 232 derajat celcius. Karena memiliki nilai Viscosity Index sebesar 146, maka mampu menjaga kestabilan kekentalan oli mesin pada perlakuan extreme dalam hal tekanan dan temperatur tinggi," ucap Pebruono.

Selain Motul, pengguna motor 4 tak lainnya juga masih memiliki pilihan lain dalam memilih pelumas. Mulai merek Castol, Evalube, AHM Oil, Federal Oil, Pertamina Enduro hingga Top1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com