Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kehadiran Suzuki DR 150 Masih Rahasia

Kompas.com - 08/05/2019, 17:44 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki sudah ketahuan tengah melakukan tes motor dual purpose berbasis Haojue 150. Namun sampai saat ini pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih menutup rapat kapan kehadiran motor baru tersebut ke Tanah Air.

Pasalnya, di Kolombia, Suzuki sudah menghadirkan DR 150 yang tanpa perubahan. Tentu ini memberikan tanda tanya pada pihak Suzuki kapan motor ini dihadirkan.

"Belum sekarang. Nanti ada waktunya, yang jelas bukan semester ini karena sudah dekat Lebaran," ucap 2 W Sales and Marketing Department Head SIS, Yohan Yahya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Yohan mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah berkonsentrasi dengan produk yang sudah ada. Terkait motor dual purpose sampai saat ini Yohan menggambarkan "aman-aman saja" karena masih dilakukan uji jalan.

Baca juga: Ekspor Sepeda Motor Suzuki Tumbuh 180 Persen

"Kalau produk baru mungkin semester dua nanti. Apa itu tunggu saja," ucap Yohan.

Haojue NK150 atau DR150 menggunakan mesin 149 cc 4 tak dengan tenaga 12 tk pada 7500 rpm dan torsi 12,7 Nm pada 6000 rpm. Menggunakan transmisi manual enam percepatan, motor ini menggunakan suspensi depan teleskopik di depan, monoshock dan ban berukuran 19 inci di depan dan 17 inci di belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com