Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Mulai Kirim Brio ke Filipina

Kompas.com - 11/04/2019, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mulai melakukan pengiriman Brio ke Filipina, Rabu (10/4/2019). Mobil kota (city car) tersebut diproduksi di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat.

Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, mengatakan, Brio merupakan model yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang spesifik di Indonesia dan Asia.

"Setelah mendapatkan sambutan baik dari pasar domestik, kami yakin bahwa Brio yang diproduksi di Indonesia juga akan sukses di negara lain," ujar Watanabe dalam siaran resmi, Kamis (11/4/2019).

Ketika acara seremoni produksi pertama Brio untuk pasar ekspor dimulai, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto dan Chief Officer untuk Operasi Regional (Asia & Oseania) Honda Motor Co Ltd dan Presiden & CEO Asian Honda Motor Co Ltd Masayuki Igarashi, ikut hadir menyaksikan.

Baca juga: Honda Mulai Ekspor Brio Buatan Karawang

Bahkan, kata Watanabe selain ke Filipina, HPM juga berencana untuk mengekspor Brio ini ke Vietnam pada tahun ini.

Honda Brio ekspor ke Vietnam dan Filipina Honda Brio ekspor ke Vietnam dan Filipina

Brio pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2012 silam, dan diikuti oleh Brio Satya untuk mendukung program low cost green car (LCGC) pada 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com