Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Mulai Buka Pemesanan Carry Baru

Kompas.com - 04/04/2019, 07:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah bersiap memperkenalkan produk terbaru All New Carry ke pasaran. Produk yang rencananya akan dibawa pada ajang pameran nasional akhir April ini, ternyata sudah mulai ditawarkan tenaga penjual Suzuki di beberapa wilayah.

“Bisa dipesan mulai sekarang. Biaya bookingnya Rp 5 juta,” ucap salah satu tenaga penjual yang dihubungi Kompas.com, Rabu (3/4/2019).

Dari beberapa tenaga penjual yang Kompas.com hubungi, sudah langsung memperkirakan harga yang akan diberikan pada pikap legendaris ini. Diperkirakan harga akan selisih Rp 2 juta dengan model terdahulu.

Beberapa bocoran foto produk Carry terbaru juga sudah hadir di media sosial. Dari tampilannya pikap ini berubah total dengan penampakan bagian depannya sudah menyerupai bagian depan model Suzuki lainnya, APV.

Baca juga: Suzuki Carry Terbaru Pakai Mesin Ertiga?

Brosur Suzuki Carry terbaru sudah tersebar di media sosialInstagram Brosur Suzuki Carry terbaru sudah tersebar di media sosial

Selain foto-fotonya, brosur Carry terbaru juga sudah disebar tenaga penjual di media sosial. Daftar ubahannya antara lain adalah mesin baru K15B-C yang diklaim hemat bahan bakar serta peningkatan pada bodi dan sasis yang lebih tangguh untuk beban kerja berat.

Bagian fitur, pikap Carry terbaru sudah menggunakan pendingin udara dan audio. Untuk kenyamanan pengemudi, kursinya bisa diatur depan belakang serta kemudi sudah power steering.

Suzuki patut berharap dengan kehadiran pikap Carry. Pasalnya, setelah peraturan emisi terbaru dikeluarkan, Suzuki memutar otak untuk tetap dapat memasarkan pikap ini sesuai dengan ketentuan Euro IV. Dari segi penjualan pikap Carry tidak bisa dianggap enteng, selama 2018 wholesale-nya sebanyak 55.267 unit atau memimpin pasar dengan 51 persen di kategori pikap kecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com