Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/03/2019, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Carry terbaru dipastikan meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada April 2019. Pikap jagoan Suzuki itu akan mengalami ubahan mulai eksterior, interior, hingga sektor jantung pacu.

Rumors, Carry terbaru itu akan menggendong mesin All New Suzuki Ertiga, yakni tipe K15B 4-silinder dengan 16 katup yang memiliki kubikasi 1.462 cc.

Ketika dikonfirmasi, Direktur Penjualan 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Makmur tidak mau memberikan keterangan secara lengkap. Menurut dia, akan ada waktunya informasi tersebut disampaikan kepada publik.

"Saya mau jawab sebenarnya, tetapi nanti saja. Banyak yang lebih menarik yang bisa diinformasikan nanti," ujar Makmur usai peluncuran Ertiga Sport di mal Kasablanka, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca juga: Suzuki Carry Pikap Berstatus "World Premiere" di IIMS 2019

Paling penting, kata Makmur Carry terbaru mau menggunakan mesin jenis atau tipe apapun, tetap bertenaga sehingga mampu memenuhi kebutuhan konsumen di kelasnya.

"Ditunggu saja, bulan depan akan kita luncurkan. Kalau kita inginnya secepatnya, tetapi tidak bisa seperti itu ada jadwalnya masing-masing," kata dia.

Suzuki Carry generasi sebelumnya menggendong mesin tipe G15A berkubikasi 1.500 cc, namun masih mengusung Euro II, sedangkan generasi terbaru nanti harus sudah memenuhi standar emisi yang ditetapkan pemerintah, yakni Euro IV.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com