Suzuki Carry Terbaru Pakai Mesin Ertiga?

Kompas.com - 23/03/2019, 07:42 WIB
Suzuki Carry pick up menjadi jawara di kelas low pikap Indonesia. KompasOtomotif-Donny AprilianandaSuzuki Carry pick up menjadi jawara di kelas low pikap Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Carry terbaru dipastikan meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada April 2019. Pikap jagoan Suzuki itu akan mengalami ubahan mulai eksterior, interior, hingga sektor jantung pacu.

Rumors, Carry terbaru itu akan menggendong mesin All New Suzuki Ertiga, yakni tipe K15B 4-silinder dengan 16 katup yang memiliki kubikasi 1.462 cc.

Ketika dikonfirmasi, Direktur Penjualan 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Makmur tidak mau memberikan keterangan secara lengkap. Menurut dia, akan ada waktunya informasi tersebut disampaikan kepada publik.

"Saya mau jawab sebenarnya, tetapi nanti saja. Banyak yang lebih menarik yang bisa diinformasikan nanti," ujar Makmur usai peluncuran Ertiga Sport di mal Kasablanka, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca juga: Suzuki Carry Pikap Berstatus "World Premiere" di IIMS 2019

Paling penting, kata Makmur Carry terbaru mau menggunakan mesin jenis atau tipe apapun, tetap bertenaga sehingga mampu memenuhi kebutuhan konsumen di kelasnya.

"Ditunggu saja, bulan depan akan kita luncurkan. Kalau kita inginnya secepatnya, tetapi tidak bisa seperti itu ada jadwalnya masing-masing," kata dia.

Suzuki Carry generasi sebelumnya menggendong mesin tipe G15A berkubikasi 1.500 cc, namun masih mengusung Euro II, sedangkan generasi terbaru nanti harus sudah memenuhi standar emisi yang ditetapkan pemerintah, yakni Euro IV.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X