Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Carry Pikap Berstatus "World Premiere" di IIMS 2019

Kompas.com - 18/03/2019, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki akan meluncurkan model baru pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Produk tersebut dipastikan meluncur perdana di Tanah Air, karena selain memenuhi pasar domestik, juga diekspor ke beberapa negara.

Apabila melihat kondisi ini, kemungkinan model yang disebut berstatus world premiere itu adalah Suzuki Carry generasi terbaru. Kendaraan di segmen komersial itu dipastikan mengalami ubahan total, mulai eksterior, interior hingga mesin.

Sektor jantung pacunya akan berstandar emisi Euro IV, karena generasi sebelumnya harus distop produksi mengingat secara aturan sudah tidak sesuain regulasi pemerintah terkait emisi gas buang.

Baca juga: Bocoran Wajah Baru Suzuki Carry Pikap

Ketika dikonfirmasi Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra belum mau memberikan informasi soal produk yang akan debut dunia di Indonesia itu.

Suzuki Mega Carry Pick Up melengkapi varian Carry.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Suzuki Mega Carry Pick Up melengkapi varian Carry.

"Tunggu waktu yang tepat ya, nanti akan diinformasiman lagi selanjutnya," ucap Donny ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (17/3/2019) sore.

Sebelumnya, kehadiran Carry terbaru sebenarnya sudah tercium, ketika Suzuki menyebarkan informasi soal sayembara mencari Carry pikap lawas dengan kondisi orisinil dan masih terawat.

Seperti diketahui, kendaraan niaga ringan Suzuki ini sudah lalu-lalang di Tanah Air sejak 43 tahun lalu silam.

Penulis : Stanly Ravel
Editor : Azwar Ferdian
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com