Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maaf, Almaz dengan Glory 560 Beda Kelas

Kompas.com - 01/04/2019, 10:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors menyatakan bahwa secara segmen antara Almaz dengan DFSK Glory 560 berbeda. Sport Utility Vehicle (SUV) pertama Wuling itu masuk kelas SUV medium, sedangkan Glory 560 SUV kompak atau low sport utility vehicle (LSUV).

Melihat kategori itu, menurut Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani, mengenai harga meski belum diketahui tetapi sudah dipastikan akan jauh berbeda.

"Almaz itu masuk SUV medium, harganya kompetitor berapa kami tidak tahu, karena secara persaingan juga beda kelas," ucap Dian ketika ditemui Kompas.com belum lama ini di kawasan Jakarta Pusat.

Dian melanjutkan, secara pasar tentunya masyarakat menjadi banyak pilihan. Tetapi, balik lagi selera pembeli berbeda-beda dan diserahkan semuanya kepada konsumen.

Baca juga: Captiva "Almaz" di Thailand Dikirim Wuling Indonesia?

"Paling penting hasil di akhirnya seperti apa, kalau kami melihat secara persaingan akan berjalan dengan lancar, dan konsumen punya banyak pilihan," ujar Dian.

DFSK Glory 560KOMPAS.com / Aditya Maulana DFSK Glory 560

Urusan harga, Almaz dijual Rp 318,8 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya. Sementara Glory 560 diperkirakan akan mengiris segmen LMPV dan juga LSUV, karena banderol resmi diumumkan dalam waktu dekat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com