Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sean Gelael Raih Hasil Maksimal di Balapan Kedua di Bahrain

Kompas.com - 01/04/2019, 00:05 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BAHRAIN, KOMPAS.com - Pebalap muda Indonesia di ajang F2, Sean Gelael, meraih hasil positif pada balapan kedua, Minggu (31/3/2019). Sean meraih hasil yang cukup baik setelah pada balapan di hari pertama (feature race) gagal finis karena masalah teknis.

Pada balapan kedua Sean finis di posisi ke 10. Dalam sprint race tersebut pebalap tim Prema tersebut start dari posisi 20.

Dalam balapan kedua, Sean menggunakan strategi pit mid-race. Strategi ini dipandang tim Prema cocok dengan gaya balap Sean yang agresif, terlihat dari raihan posisinya yang meningkat.

“Ini memang jadi area tim untuk memutuskan strategi apa yang cocok digunakan. Ada yang menggunakan strategi tanpa pit stop, ada juga yang dengan pit stop. Pemenang sprint race, Luca Ghiotto menggunakan strategi pit mid race, dan berhasil,” ucap pemerhati balap Formula, M. Wahab saat dihubungi, Minggu (31/3/2019).

Rekan satu tim Sean, Mick Schumacher harus puas berada di posisi keenam. Schumacher pada balapan di hari pertama berhasil menempati posisi kedelapan.

Baca juga: Sean Gelael Optimistis Balapan di F2 2019

Raiahan di balapan kedua ini setidaknya menghibur Sean yang jarus bermasalah dengan perangkat DRS di balapan pertama. Saat itu posisi Sean berada di 10 besar dan berpotensi untuk dapat meraih posisi akhir di lima besar.

“Memang sangat disayangkan, tapi saya tidak bisa berbuat apa-apa. Padahal saya yakin bisa tampil bagus dan menyerang dengan ban option baru selepas pit stop,” ucap Sean dalam keterangannya mengkomentari hasil balapan pertama.

Balapan kedua F2 seri Bahrain dimenangkan oleh pebalap Luca Ghiotto dari tim Uni Virtuosi. Posisi kedua direbut Sergio Sette Camara dari tim DAMS dan rekan satu tim Camara, Nicholas Latifi berada di podium ketiga.

Berikut daftar pemenang sprint race F2 Bahrain 2019

1 8 Italy Luca Ghiotto UNI-Virtuosi 23

2 5 Brazil Sergio Sette Camara DAMS 23 5.4

3 6 Canada Nicholas Latifi DAMS 23 6.8

4 7 China Guanyu Zhou UNI-Virtuosi 23 18.2

5 1 Switzerland Louis Deletraz Carlin 23 21.9

6 9 Germany Mick Schumacher Prema Powerteam 23 24.6

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com