Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Sean Berhasil Podium Kedua di Monaco

Kompas.com - 26/05/2018, 03:32 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MONACO, KOMPAS.com - Pebalap asal Indonesia Sean Gelael berhasil podium urutan kedua pada balapan feature Formula 2, yang berlangsung di sirkuit Monako, Jumat (25/5). Dia pun mengaku sangat senang.

Bagi Sean ini merupakan podium pertamanya musim ini. Pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC ini mendapatkan momentum yang bagus dengan strategi pit stop awal sempurna.

Selain itu, Sean juga membuat start yang bagus, sehingga dia bisa langsung melesat ke poisi ketujuh selepas tikungan pertama.

"Terima kasih untuk kerja keras tim. Ini bukan balapan yang mudah. Saya hanya berusaha fokus dan terus menjaga kecepatan mobil. Podium kedua, hasil yang bagus setelah sesi kualifikasi yang kurang memuaskan," kata Sean dalam keterangan resmi, Sabtu (26/5/2018).

Baca juga: Sean Gelael Podium Kedua F2 Monaco

Hasil ini menjadikan Sean mendapat tambahan 18 angka, sehingga koleksi poin Sean menjadi 29. Sean kini menempati posisi delapan klasemen sementara.

Podium utama direbut pebalap Russian Times, Artem Markelov, sedangkan posisi ketiga diisi pebalap Tim MP Motorsport, Roberto Merhi.

Sirkut de Monaco itu sendiri menyediakan banyak tantangan, dari tembok hingga pembatas yang sangat dekat dengan lintasan dan hampir tidak ada area keluar jalur, hingga masalah mobil bertumpuk dan minimnya kesempatan menyusul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com